Honda

Main Ponsel Saat Berkendara Bakal Ditilang

Main Ponsel Saat Berkendara Bakal Ditilang

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIk saat diwawancarai awak media setelah upacara Zebra Musi 2022.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Harissandi Sik secara langsung memimpin kegiatan apel gabungan sekaligus pemasangan petikan pita tim operasi Zebra Musi tahun 2022 upacara dilaksanakan di halaman Mapolres Lubuklinggau, Senin 3 Oktober 2022.

Operasi Zebra Musi digelar mulai 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022 digelar serentak di seluruh Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel dalam rangka meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIk saat diwawancarai awak media setelah upacara Zebra Musi 2022 menyampaikan operasi Zebra Musi sasarannya adalah pemakai jalan raya khususnya yang tidak pakai helm.

Lalu pengendara yang main handphone pada saat berkendara menggunakan jalan raya dan pihaknya juga akan melakukan penegakan hukum kepada pengguna jalan raya yang tidak tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:Rektor UIN Raden Fatah Angkat Bicara Dugaan Kekerasaan Diksar Litbang, Begini Katanya!

“Operasi Zebra Musi dilaksanakan mulai 3 Oktober sampai empat belas hari kedepan, untuk titik Operasi Zebra semua wilayah hukum Polres Lubuklinggau,” ujar Akbp Harissandi.

Untuk penindakan pihaknya mengutamakan humanis kepada masyarakat, jika tidak melakukan penilangan yaitu teguran kepada pemakai jalan.

Himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, buat pengendara itu sendiri, bisa mengurangi angka kecelakaan ataupun apabila terjadi laka tidak terlalu fatal kepada pengendara sepeda motor dan tidak mengganggu pengendara lainya.

Masih ditempat yang sama Kasatlantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan menyampaikan untuk sasarannya dilaksanakan kegiatan ini tidak harus menetap pada suatu tempat tentatif artian berpindah pindah untuk operasi Zebra Musi.

“Mulai malam ini kita akan melakukan operasi zebra musi salah satunya di simpang empat lampu RCA, untuk operasi Zebra Musi sendiri kita melihat situasi di lapangan tidak ada agenda khusus, kegiatan ini gunanya untuk agar masyarakat tertib berlalu lintas dan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

BACA JUGA:Pesan Dandim 0405/Lahat ke Personel TMMD Bedah Rumah

“Untuk malam ini kita ada empat titik operasi zebra musi,nanti kita akan  kordinasikan dengan tim Kasatlantas,” ujar AKP Agus Gunawan Kasat Lantas Polres. 

Hadir dalam acara itu, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng PS, Kajari Lubuklinggau Riyadi Bayu, Asisten I Kahlan Bahar, Kadishub Abu Ja'at, Kasat Pol PP, Walyusman dan undangan lainnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com