Honda

Bupati Lahat Berikan Potongan Nasi Tumpeng kepada Dandim 0405/Lahat

Bupati Lahat Berikan Potongan Nasi Tumpeng kepada Dandim 0405/Lahat

Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyerahkan nasi tumpeng kepada Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP merayakan HUT TNI ke 77 tahun, Rabu 5 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun, Bupati Lahat, Cik Ujang SH memberikan potongan nasi tumpeng berserta lauk pauknya kepada Komandan Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam dan Dansecaba.

Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengatakan, momen perayaan HUT TNI ke 77 tahun ini, merupakan salah satu langkah perubahan yang sangat mendasar di tubuh internal tentara.

"Perubahan yang sangat signifikan tentunya dengan menunjukkan eksistensi terhadap Program kerja TNI yang terus dilakukan ditengah-tengah rakyat Indonesia," jelasnya, Rabu 5 Oktober 2022.

Melalui, sambung dia, transformasi inilah akan mempermudah TNI untuk menjalankan tugasnya, baik kepada Pemerintah maupun bersama-sama dengan masyarakat.

BACA JUGA: HUT Ke-77, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Pimpin Upacara Ziarah Nasional

"Kita harus ingat bagaimana awal terbentuknya TNI ini, dimana, perjuangan para pendahulu kita berjuang mengusir penjajah dari tanah ibu pertiwi, sebagai wujud untuk memberikan terbaik bagi generasi muda," terang Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono berharap, dengan telah menginjak usia 77 tahun ini, pastinya akan memberikan sesuatu yang berbeda, terutama sebagai benteng pertahanan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dengan sinergitas antara TNI/Polri, Pemerintah dan Rakyat, akan membentuk karakter kuat, untuk melawan musuh yang ingin menguasai Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menerangkan, Dirgahayu TNI ke 77 tahun, dengan bertambah usia, maka akan semakin dicintai masyarakat, sesuai motto "TNI Adalah Kita".

"Terima kasih kepada jajaran Kodim 0405/Lahat, yang telah bersinergis dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, terutama dalam membantu menekan penyebaran covid-19 sekaligus menjaga stabilitas keamanan," ulasnya.

BACA JUGA: Peringati HUT TNI ke 77, Jajaran Kodim 0405/Lahat Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Ia meminta, mari bersama-sama terus saling bersinergi dalam membantu menjalankan tugas-tugas sebagaimana cita-cita dari pendahulu Bangsa Indonesia.

"Masih banyak yang mesti kita kerjakan, membawa Indonesia lebih kuat, mengedepankan kualitas dan kuantitas, sehingga kita menjadi bangsa terdepan dan bersaing dengan negara lain,” pungkas Cik Ujang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com