Honda

Susunan Batu bata Rumah Nenek Ratna Capai 4 Meter

Susunan Batu bata Rumah Nenek Ratna Capai 4 Meter

Ilustrasi bedah rumah-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Progres pembangunan bedah rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang dikerjakan melalui program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat kini selesai mencapai ketinggian empat meter.

"Betul, ketinggian dari lantai hingga plafon mencapai empat meter, sesuai arahan dari komando atas," ungkap Koordinator Pekerja Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Rabu 5 Oktober 2022.

Kini, sambung Djuli Hartono, susunan Batubata akan diselesaikan secara berkeliling, agar nantinya bisa dibangunkan tumpuan atau dudukan supaya dicor sebagai pengunci dari batu bata yang telah dikerjakan tersebut.

“Tinggal, membuat tiang pondasi atas, untuk pengunci batubata, sebelum dinaikkan bumbungan, termasuk juga tiang pancang pondasi rumah semuanya harus dicor,” jelasnya.

BACA JUGA: Bagian Depan Rumah Nenek Ratna Diplester Personel TMMD 115 Kodim 0405/Lahat

Dirinya meminta, kepada personel TMMD untuk bekerja sesuai dengan rencana, dengan tetap memperhatikan kualitas dan kuantitas dari bangunan rumah Nenek Ratna, sehingga semuanya berjalan lancar dan sukses.

"Oleh karena itulah, kami terus berupaya semaksimal mungkin, agar bagian-bagian dari kediaman Nenek Ratna benar-benar terhubung dengan baik, sehingga bangunan tersebut kokoh, kuat dan bertahan lama,” harap Pelda Djuli Hartono.

Bagian depan rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, mulai diplester personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Koordinator Pekerja Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono menerangkan, proses selanjutnya pihaknya mulai mengerjakan plesteran dinding bagian depan bangunan rumah Nenek Ratna.

"Mengingat waktu yang diberikan tidak terlalu lama, maka kita langsung mengerjakan juga memplester batubata agar semuanya berjalan sesuai rencana dan harapan," ucapnya, Selasa 4 Oktober 2022.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh personel yang dikhususkan untuk bedah rumah, agar memperhatikan kualitas supaya bangunan tersebut tidak gampang rusak atau pun adonan semennya tidak kuat.

"Oleh karena itulah, setiap pekerjaan terus dipantau secara terperinci dengan demikian rumah tersebut menjadikan sesuatu kenangan tersendiri bagi personel TMMD," pungkas Pelda Djuli Hartono.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi meminta kepada seluruh anggota yang tergabung dalam program TMMD ini, untuk terus bekerja saling berkoordinasi serta berkomunikasi satu dengan lainnya.

BACA JUGA:Pesan Dandim 0405/Lahat ke Personel TMMD Bedah Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com