Honda

Pelaku Curanmor Tertangkap, Polisi Amankan Motor Honda Beat dan Kunci T

Pelaku Curanmor Tertangkap, Polisi Amankan Motor Honda Beat dan Kunci T

Agung alias Dedi (25) warga Jalan Sabar Jaya, Kecamatan Mariana, Kabupaten Banyuasin ditangkap anggota Unit Pidum bersama Tekab 134 di kediamannya, Rabu 5 Oktober 2022.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Agung alias Dedi (25) warga Jalan Sabar Jaya, Kecamatan Mariana, Kabupaten Banyuasin terkejut melihat anggota Unit Pidum bersama Tekab 134 di kediamannya, Rabu 5 Oktober 2022 sekitar pukul 16.30 WIB.

Kedatangan anggota Satreskrim Polrestabes Palembang ini untuk membawa pelaku, terkait aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan RW Monginsidi, Kecamatan Kalidoni Palembang pada 19 Juni 2021 sekitar pukul 09.00 WIB.

"Selain mengamankan pelaku, anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor BeAT Street warna hitam dan satu buah kunci T," ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, Kamis 6 Oktober 2022.

Dirinya menjelaskan, bahwa ditangkapnya pelaku atas laporan korban Handayani (29) warga Jalan Anggana, Lorong Sakti, Kecamatan Kalidoni Palembang yang kehilangan motor saat korban berbelanja di Indomaret yang beramat di Jalan RW Monginsidi, Kecamatan Kalidoni Palembang.

BACA JUGA:Komplotan Diduga Pengutil di Minimareket Beraksi di Tiga Daerah

"Pelaku ditangkap anggota kita dalam giat Ops Sikat II Musi 2022, dalam kasus Target Operasi (TO) Curanmor. Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP," jelas Kompol Tri kepada wartawan di ruang kerjanya.

Kompol Tri mengatakan, bahwa pelaku melakukan aksi curanmor tidak sendirian, melainkan bersama temannya Taufik yang saat ini masih dalam pengejaran anggotanya.

"Masih ada satu DPO lagi yang sedang di kejar anggota kita, DPO ini bertugas sebagai eksekutor dalam aksi curanmor yang dilakukan bersama Dedi ini," jelas Kompol Tri.

Sementara itu, pelaku Dedi mengakui perbuatannya telah melakukan aksi curanmor bersama temannya yang masih DPO tersebut. 

BACA JUGA:Cicilan Belum Lunas, Motor Honda Beat Hilang Dicuri

"Saya mengakui kalau ikut dalam aksi curanmor itu, tugas saya hanya mengawasi kondisi sekitar. Sedangkan teman saya melakukan pencurian itu atau memetik motor korban,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com