Honda

Wawako Palembang Ungkap Banjir Disebabkan Ini

Wawako Palembang Ungkap Banjir Disebabkan Ini

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau kawasan banjir di Jalan Banten Lorong Masa Jaya, RT 29 Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang-dok Kominfo Palembang-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Hujan deras yang melanda Kota Palembang beberapa hari terakhir menyisakan kesedihan bagi warga yang terdampak banjir.

Bahkan beberapa titik rawan banjir harus terus waspada, disaat air Sungai Musi meluap karena mengalami pasang.

Namun rupanya, banjir juga disebabkan oleh beberapa faktor.

Seperti diungkapkan, Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda SH usai meninjau banjir di Jalan Banten Lorong Masa Jaya RT 29 RW 06, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.

BACA JUGA: Palembang Kembali Dikepung Banjir, Luapan Sungai Musi Jadi Alasan

Didampingi Ketua RT 29, Redi Firnandes, Fitri langsung mengecek lokasi yang menjadi langganan banjir saat hujan turun, Jumat, 7 Oktober 2022.

Diakuinya, beberapa hari ini intensitas hujan cukup tinggi.

“Memang dalam beberapa hari ini hujan di Kota Palembang sangat deras. Di mana-mana terlihat daerah dan kawasan terdampak banjir.

Pemerintah Kota Palembang dan instansi terkait sudah kita instruksikan untuk cepat tanggap dalam menanggulangi daerah terdampak banjir ini,” ungkap Fitri.

BACA JUGA:Tiga Jam Diguyur Hujan Deras, Palembang Terendam Banjir

Usai mendapat laporan tersebut, ia bersama dinas terkait ke Lorong Masa Jaya, karena di RT 29 tersebut kerap dilanda banjir.

Bahkan, sampai setinggi lutut orang dewasa.

“Kita mendapat laporan dari ketua RT bahwa di kawasan ini sering terjadi banjir disaat hujan.

Kita cek penyebabnya dan langsung menurunkan tim untuk melakukan pembersihan di selokan yang tersumbat oleh tumpukan sampah,” kata Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com