Honda

Ramaikan HUT Ke-77, Pangdam II/Swj dan Forkopimda Sumsel Gowes Bersama 10 Km

Ramaikan HUT Ke-77, Pangdam II/Swj dan Forkopimda Sumsel Gowes Bersama 10 Km

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han bersama Forkopimda Sumsel melaksanakan olahraga Gowes bersama dengan jarak 10 Km.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Semarak memperingati HUT ke-77 TNI, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han bersama Forkopimda Sumsel melaksanakan olahraga Gowes bersama, dengan jarak rute 10 Km di mulai dari titik Start Makodam II/Sriwijaya menuju Mako Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, kemarin. 

“Selain dalam rangka menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, Gowes Bersama kita ini juga diselenggarakan sebagai ajang silahturahmi dan mempererat hubungan antara TNI dengan Pemerintah Daerah Sumsel, Polda Sumsel, unsur Forkopimda Sumsel dan seluruh lapisan masyarakat," ujar Mayjen TNI Hilman Hadi. 

Dalam Rangkaian kegiatan Gowes Bersama para peserta yang telah mencapai garis finish, maka dilanjutkan dengan beberapa acara menarik diantaranya sambutan dari Gubernur Sumsel dan Pangdam ll/Swj, pembagian door price, lomba makan bakso granat dan hiburan dari Band Wijaya Kusuma Ajendam ll/Swj.

"Ini ajang kebersamaan yang diikuti ratusan peserta dari prajurit kita, Polri, Pejabat Pemda, unsur Forkopimda dan masyarakat pencinta olah raga sepeda ini juga membuat semakin menambah kekompakan diantara para peserta Gowes. 

BACA JUGA: HUT Ke-77, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Gubernur Sumsel, H Herman Daru menyatakan bahwa semua keberhasilan pembangunan di Sumsel ini tidak lepas dari sinergitas antara TNI-Polri-Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat Sumsel. 

Para Pejabat yang ikut hadir dalam kegiatan Gowes Bersama diantaranya Pangdam ll/Swj, Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Kasdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Danlanal dan Danlanud Palembang, Perwira Staf Kodam ll/Swj dan prajurit dari satuan jajaran Kodam II/Swj, Lanal dan Lanud Palembang.

Berita Terkait, Para Pejabat yang ikut hadir dalam kegiatan Gowes Bersama diantaranya Pangdam ll/Swj, Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Kasdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Danlanal dan Danlanud Palembang, Perwira Staf Kodam ll/Swj dan prajurit dari satuan jajaran Kodam II/Swj, Lanal dan Lanud Palembang.

Bertemakan "TNI adalah Kita" Komandan Daerah (Kodam) II/Swj menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-77 tahun di Benteng Kuto Besak (BKB), Rabu 5 Oktober 2022.

Dalam upacara yang dilakukan dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han melakukan pemeriksaan prajurit TNI seperti Lanud, Lanal, dan AD.

BACA JUGA: Swafoto di Titik Akses Jalan untuk Dilaporkan ke Koordinator TMMD 115

"Upacara yang kita gelar ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah kita gelar sebelumnya seperti bakti sosial (baksos)," ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Oleh karena itu melalui momen ini ia berharap seluruh prajuritnya bekerja lebih baik lagi dalam bertugas menjaga NKRI. 

"Kita terus melakukan tugas pokok kita, tapi tidak hanya sendirian melainkan butuhnya dukungan dari seluruh komponen," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com