Honda

Tak Kenal Kata Libur, Personel Satgas TMMD ke 115 Terus Bekerja

Tak Kenal Kata Libur, Personel Satgas TMMD ke 115 Terus Bekerja

Personel TMMD di Posko Satgas Kodim 0405/Lahat, sedang membuat laporan dan tak mengenal kata libur, Ahad 9 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Tak kenal kata libur, Personel Satuan Tugas (Satgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terus bekerja di Posko.

Dansatgas, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Anggota Satgas, Kapten Inf Bambang Nur Ragil mengemukakan, kegiatan di posko untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk upacara persiapan pembukaan.

"Kita disini bekerja hingga larut malam, membuat laporan progres pembangunan infrastruktur, maupun persiapan upacara pembukaan TMMD," ungkapnya, Ahad 9 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, baik laporan lisan dan tertulis disertai foto-foto kegiatan yang dikerjakan personel di lapangan, semuanya harus dicantumkan di dalam dokumen.

BACA JUGA:Hindari Jembatan Penghubung, Dua Alat Berat Gunakan Jalur Lain

"Mulai dari pembangunan akses jalan, rehab Masjid Nurul Iman, bedah rumah, sarana pemandian umum, poskamling, serta penyuluhan mengenai narkoba, wawasan kebangsaan (Wasbang), kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya," terang Bambang Nur Ragil.

Selain itu, sambung Bambang, mempersiapkan penginapan yang rencananya ada 20 pemukiman penduduk telah disediakan bagi anggota TMMD.

"Tentunya bukan hanya dari Kodim 0405/Lahat saja, kita juga libatkan anggota dari satuan militer lainnya, pun dari kepolisian, tenaga pendidik dan peserta lainnya," ulasnya.

Dirinya berharap, kegiatan TMMD yang berlangsung satu bulan lebih, akan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Karena apa yang dibangun di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat ini semuanya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

"Semenjak dari awal hingga sekarang ini, penduduk desa sangat merespon baik sekali, mereka pun ikut membantu dalam mengerjakan pembangunan infrastruktur. Semoga saja hingga selesai semuanya tidak ada hambatan," tegas Bambang Nur Ragil. 

Progres pengerjaan akses jalan dengan panjang 2,5 kilometer (KM) terus dikebut, kini alat berat (Alber) mulai merapikan dengan mengeruk tanah yang akan ditimbun.

Sehingga penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat akan mudah saat menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat.

Berita Terkait, Keberadaan dua alat berat tersebut menjadi tontonan bagi anak-anak beramai-ramai melihat dari dekat, apa yang telah dikerjakan excavator.

Koordinator Pekerja Jalan, Serma Fauzi mengatakan, program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, sejauh ini sudah masuk ke daerah pemukiman penduduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com