Honda

Giliran Dinas PMPTSP Dapat Coaching Clinic E-Kinerja Dari Dinkominfo Muba

Giliran Dinas PMPTSP Dapat Coaching Clinic E-Kinerja Dari Dinkominfo Muba

Tim Dinas Kominfo Muba Berada di Dinas PMPTSP Memberikan Coaching Clinic E-Kinerja.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menggelar coaching clinic E-Kinerja. Kali ini Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Selasa 11 Oktober 2022.

"Hari ini, dilakukannya sosialisasi terkait tatacara dan penggunaan aplikasi E-office di website dan di android. Setelah Dinas Perikanan Kabupaten Muba. Kali ini, kita mengunjungi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

BACA JUGA:Coaching Clinic Aplikasi E-Kinerja Oleh Dinkominfo Muba di Dinas Perikanan

Nantinya kegiatan sosialisasi ini akan di rencanakan untuk seluruh Instansi/Dinas yang ada di Sekayu,"Jelas Kepala Dinkominfo kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP.

Dikatakan Kepala Dinas Kominfo Muba, aplikasi E-office menghimpun informasi secara terkonsolidasi sehingga, menjadi alat utama dalam pengambilan keputusan yang menghindarkan pejabat dari keterbatasan sumber informasi. 

BACA JUGA: Pulihkan Ekonomi Pelaku UMKM, Dinkominfo Muba Bagi-bagi Logam Mulia

Aplikasi E-Office juga merupakan bagian dari pengembangan SPBE yang diwajibkan oleh Pimpinan kita yakni Sesuai Arahan Pj Bupati Musi Banyuasin H. Apriyadi. 

Pemanfaatan aplikasi E-Office akan sangat membantu seluruh pegawai di kantor pemerintahan dalam menyelesaikan tugas-tugas nya serta berjalan dengan Sistem berbasis IT sehingga efisien dan efektif.

BACA JUGA:Akhir Agustus, Dinkominfo Muba Uji Coba Terapkan Aplikasi E-Office

"Pada kesempatan ini juga dilakukan Coaching Clinic sebagai layanan konsultasi terkait akuntabilitas kinerja PNS dengan materi sesuai pilihan dari unit kerja,"pungkas Lingga.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Muba Riki Junaidi AP MSi mengungkapkan, pada era globalisasi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, maka penerapan E-Government di lingkungan Pemerintah merupakan suatu keharusan yang akan dituntut untuk segera terapkan.

BACA JUGA:Dinkominfo Muba Rayakan Ultah Radio Gema Randik ke 17

"Dengan kegiatan seperti ini yang dilakukan Dinkominfo yang bakal mengunjungi seluruh Dinas secara bertahap dan berkesinambungan untuk melakukan sosialisasi uji coba penerapan aplikasi E-Office sesuai tututan jaman.

Kami kira ini sangat membantu untuk memberikan pemahaman. Yang bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,"ungkapnya.MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com