Honda

TMMD ke 115 Dibuka, Bupati Lahat Serahkan Alat Kerja ke Personel

TMMD ke 115 Dibuka, Bupati Lahat Serahkan Alat Kerja ke Personel

Bupati Lahat, Cik Ujang SH memberikan alat kerja kepada personel TMMD ke 115, Selasa 11 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat telah resmi dibuka oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Selasa 11 Oktober 2022, di Lapangan Sepakbola Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, personel TMMD tentunya untuk melakukan pekerjaan harus dibekali alat-alat kerja, sebagai sarana mereka dalam beraktifitas.

"Sekop, cangkul, dan lain-lain, tentunya ini akan menjadi modal mereka menjalankan tugas, sehingga item pembangunan fisik yang ada selesai tepat pada waktunya," jelasnya.

Dirinya mengemukakan, termasuk juga pembukaan akses jalan sepanjang 2,5 Kilometer (KM) menghubungkan Desa Pagarbatu dengan Perigi, tentunya ini akan mempermudah masyarakat mobilitas.

BACA JUGA:Bupati Lahat Pukul Gong, TMMD ke 115 Kodim 0405/Lahat Dimulai

"Terlebih lagi, mayoritas mata pencaharian penduduk disini berkebun, sehingga sangat pas sekali adanya jalan ini, apalagi kebun kopi dan karet milik warga tepat di pinggir jalan yang dikerjakan, termasuk juga rehab masjid, bedah rumah, pembangunan sarana pemandian umum dan pos keamanan lingkungan (Poskamling)," harap Cik Ujang.

Senada, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 115, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengemukakan, untuk progres pembukaan akses jalan berdasarkan laporan sudah dititik 2.500 meter, yang berarti hampir mendekati pemukiman desa tetangga.

"Setelah dibuka, barulah alat berat alat berat akan meratakan tanahnya, pun dengan platduiker sebanyak dua titik, untuk bedah rumah kini masih melakukan memplester dinding," jelasnya.

Sedangkan, masih kata dirinya, pembangunan infrastruktur lainnya terus berjalan, dengan tetap memperhatikan dan mempertahankan kualitas dan kuantitas.

"Semuanya sudah tertera di dalam denah, berikut juga ukuran dan perhitungannya, sehingga keamanan dari bangunan terjamin kuat, kokoh dan tahan lama," tegas Toni Oki Priyono. 

Berita Terkait, Stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hadir pada pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Stan UMKM yang menampilkan produk-produk hasil kreasi dan karya dari ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Lahat, TP PKK Kecamatan dan maupun desa.

Ketua Persit KCK Cabang XVI Lahat, Indah Nurlela Sari Priyono menuturkan, sangat positif sekali dengan adanya stan UMKM hadir ditengah-tengah TMMD, dimana, hasil produksi yang ditorehkan oleh ibu-ibu dapat ditampilkan.

"Seperti halnya di Stan Persit, kita tampilkan beberapa makanan ringan dari 13 Koramil, termasuk juga, kerajinan tangan sulaman dan hijab yang diwarnai dengan bahan baku alami," jelasnya, Rabu 12 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com