Honda

Bukit Dikupas, Permudah Kendaraan Melintas

Bukit Dikupas, Permudah Kendaraan Melintas

Alat berat sedang meratakan tanah dari bukit yang dikupas, sebagai akses jalan, Rabu 12 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kini, kondisi pengerjaan infrastruktur akses jalan telah hampir selesai pembukaannya, ada beberapa titik yang terdapat bukit kecil yang dikupas, sehingga kedepannya tidak menjadi kendala dan mempermudah kendaraan melintas.

"Betul, ada beberapa titik yang ada bukit, yang kita kupas menggunakan alat berat, karena lokasinya memang menjadi akses jalan yang dilalui nantinya," ungkap Koordinator Pekerja Jalan, Serma Fauzi, Rabu 12 Oktober 2022.

Serma Fauzi mengatakan, sejauh ini, berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala sedikitpun. Kedua alat berat bulldoser dan excavator terus menjalankan\ tugasnya.

"Kita juga dikejar target, sehingga semuanya harus selesai, setelah dibuka akses jalan tersebut, tinggal nantinya dilakukan pengerasan, sehingga kendaraan yang melintas tidak tersangkut karena lumpur," jelasnya.

BACA JUGA:Pengobatan Gratis TMMD ke 115 Untuk Semua Warga

Apalagi, sambung dirinya, disini banyak sekali kebun milik penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang notabene sebagai petani untuk mencari nafkah.

"Oleh karena itulah, kita akan berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, supaya mereka bisa mempergunakannya untuk pergi berkebun atau ke desa tetangga," harap Serma Fauzi.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, dengan adanya tambahan personel dari satuan militer lainnya, maka, pengerjaan lainnya bisa segera tuntas.

"Bala bantuan telah tiba, item-item pembangunan infrastruktur pastinya akan cepat selesai, dikarenakan jumlah personel bertambah," tegasnya. 

Berita Terkait lainnya, Bupati Lahat Serahkan Alat Kerja ke Personel

LAHAT, PALPRES.COM- Upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat telah resmi dibuka oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Selasa 11 Oktober 2022, di Lapangan Sepakbola Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, personel TMMD tentunya untuk melakukan pekerjaan harus dibekali alat-alat kerja, sebagai sarana mereka dalam beraktifitas.

"Sekop, cangkul, dan lain-lain, tentunya ini akan menjadi modal mereka menjalankan tugas, sehingga item pembangunan fisik yang ada selesai tepat pada waktunya," jelasnya.

BACA JUGA:Stan UMKM Ikut Partisipasi di TMMD ke 115

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com