Honda

Bagian Depan Selesai, Kini Beralih Samping Kanan Diplester

Bagian Depan Selesai, Kini Beralih Samping Kanan Diplester

Rumah Nenek Ratna yang direhab, kini diplester pada bagian sebelah samping kanan, Rabu 12 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan Bedah rumah nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, pada program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat telah selesai diplester pada bagian depan.

"Selanjutnya, personel mengalihkan perhatiannya pada samping kanan, sehingga dengan waktu yang tidak lama, semuanya selesai dilaksanakan," ungkap Koordinator Pekerja Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Rabu 12 Oktober 2022.

Djuli Hartono menerangkan, untuk bagian dalam juga pun terdiri dari, kamar tidur, dapur dan kamar mandi telah diselesaikan, termasuk juga sloof pengunci batu bata telah dicor dan dilepas papan mal.

"Sekarang ini, tambahan personel juga telah datang, tentunya ini akan mempermudah kerja personel, sehingga bisa selesai dan dapat melanjutkan bagian lainnya," pungkasnya.

BACA JUGA:TMMD ke 115 Dibuka, Bupati Lahat Serahkan Alat Kerja ke Personel

Terpisah, nenek Ratna menuturkan, dirinya sangat berterima kasih, dikarenakan rumahnya kini hampir selesai dikerjakan.

"Alhamdulillah, sudah tidak sabar lagi untuk masuk, dan tidur di rumah baru yang semuanya terbuat dari beton dan ada kamar mandi yang memadai," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menyampaikan, adanya TMMD ini sangat terbantu sekali, beberapa pembangunan fisik yang memang dibutuhkan disini.

"Kalau mengandalkan dana desa dan anggaran lainnya, pastinya tidak akan tertutupi, syukur Alhamdulillah, semuanya dikerjakan melalui TMMD, sehingga desa berkembang dan kesejahteraan masyarakat terwujud," bebernya. 

Berita Terkait lainnya, Kini, kondisi pengerjaan infrastruktur akses jalan telah hampir selesai pembukaannya, ada beberapa titik yang terdapat bukit kecil yang dikupas, sehingga kedepannya tidak menjadi kendala dan mempermudah kendaraan melintas.

"Betul, ada beberapa titik yang ada bukit, yang kita kupas menggunakan alat berat, karena lokasinya memang menjadi akses jalan yang dilalui nantinya," ungkap Koordinator Pekerja Jalan, Serma Fauzi, Rabu 12 Oktober 2022.

Serma Fauzi mengatakan, sejauh ini, berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala sedikitpun. Kedua alat berat bulldoser dan excavator terus menjalankan kewajibannya.

"Kita juga dikejar target, sehingga semuanya harus selesai, setelah dibuka akses jalan tersebut, tinggal nantinya dilakukan pengerasan, sehingga kendaraan yang melintas tidak tersangkut karena lumpur," jelasnya.

Apalagi, sambung dirinya, disini banyak sekali kebun milik penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang notabene sebagai petani untuk mencari nafkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com