Honda

Polda Sumsel Perketat Pengawasan Mulai Dari Petugas Hingga Tahanan

Polda Sumsel Perketat Pengawasan Mulai Dari Petugas Hingga Tahanan

AKBP Erlangga melakukan pengecekan terhadap petugas pos depan Mapolda Sumsel bersama Piket Propam.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Melaksanakan tugas pengawasan terhadap kesiapsiagaan di Mapolda Sumsel merupakan tugas AKBP Erlangga SE MH selaku Piket Pamenwas pada Rabu 12 Oktober 2022.  

“Bersama Piket Propam rutin kita lakukan pengecekan petugas Mako, tahanan, dan kesiapan personel yang melaksanakan piket penjagaan," ujarnya kepada wartawan.

Mulai dari pimpin apel serah terima piket fungsi, mengontrol tahanan, pengecekan anggota yang melaksanakan piket hari ini, mulai dari buku mutasi dan perlengkapan lainnya.

Termasuk pengecekan personil jaga tahanan. "Kita menekankan kewaspadaan ketika melakukan tugas jaga sesuai SOP dan peka akan info aktual saat ini guna mewujudkan integritas dan soliditas sesuai arahan pimpinan guna menggapai Polri Presisi," ucapnya. 

BACA JUGA: Lima Tahanan KSKP yang Kabur Bakal Dapat Ancaman Lebih Berat

Lanjut dia mengatakan, bahwa pengecekan dilakukan sebagai bentuk pengawasan kepada personel agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal.

Berita Terkait, Kaburnya lima tahanan dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Boom Baru Palembang, hingga kini masih dalam penyelidikan.

Bahkan kasus ini pun diselidiki langsung oleh Propam Polrestabes Palembang, untuk mengetahui adanya peran orang luar hingga terjadinya peristiwa tahanan kabur tersebut.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, mengenai masalah itu sekarang ini sudah di tangani Propam Polrestabes Palembang.

"Untuk sekarang ini anggota kita di bagian Propam sedang mendalami peristiwa ini, apalagi mengenai kronologi hingga adanya peranan orang lain dalam kasus pelarian tahanan tersebut, " ujarnya kepada wartawan, Rabu 12 Oktober 2022.

Dirinya menjelaskan, pihaknya hanya melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap para tahanan kabur saja. 

"Kita bersama Satres Narkoba melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap lima tahanan kabur, sedangkan penyelidikan mengenai bisa kaburnya para tahanan itu Propam Polrestabes sedang melakukan penyelidikan," katanya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa baru saja pihaknya menerima laporan para tahanan kabur diketahui berinisial B kasus 170 KUHP, W kasus Narkoba, Y kasus 363 KUHP, M masalah Narkoba dan BG kasus 365.  

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang memastikan lima tahanan yang kabur dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Boom Baru Palembang, akan mendapatkan pasal atau ancaman yang lebih berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com