Honda

Tenda Upacara Pembukaan TMMD ke 115 Dibongkar Personel

 Tenda Upacara Pembukaan TMMD ke 115 Dibongkar Personel

Tenda yang dipergunakan upacara pembukaan TMMD 115 Kodim 0405/Lahat, kini sudah dibongkar personel gabungan TMMD, Kamis 13 Oktober 2022.-Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, sudah resmi dibuka.

Oleh karenanya, tenda yang dipergunakan pada upacara pembukaan TNI TMMD 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, termasuk juga untuk stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pengobatan gratis, kini telah dibongkar.

"Betul, kita bongkar, hanya saja satu tenda akan ditempatkan disamping bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)," terang Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi, Kamis, 13 Oktober 2022.

Mulyadi menuturkan, tenda-tenda tersebut nantinya akan dipersiapkan kembali pada saat upacara penutupan. 

BACA JUGA: Digali Ekskavator, TMMD Buat Tanah Jalan Jadi Landai

Makanya dikembalikan dulu ke Kodim.

"Giat tersebut dibantu personel gabungan terdiri dari Yonif 141/AYJP, Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), maupun Komponen Cadangan (Komcad)," jelasnya.

Dirinya mengemukakan, dengan tambahan personel akan sangat membantu sekali pihaknya dalam bekerja.

Sehingga kinerja anggota TMMD sebelumnya pun ringan, dan bisa fokus ke item lain.

BACA JUGA: Bersihkan Lumut, Personel TMMD ke 115 Cat Ulang Pagar Sekolah

"Oleh karena itulah akan semakin padu dan terkendali, semua yang sudah berjalan bisa selesai tepat pada waktunya," beber Mulyadi.  

Sebelumnya, peningkatan akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (Km) dan lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Pagarbatu menuju Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus berjalan.

Saat ini  dua alat berat ekskavator dan buldoser silih berganti mengupas maupun meratakan tanah.

"Ada beberapa titik yang kondisinya agar menanjak, sehingga ekskavator menggali tanah sehingga lebih landai dan kemudian diratakan dengan  buldoser," jelas Koordinator Pekerja Jalan, Serma Fauzi, Kamis, 13 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com