Honda

Pemkot Lubuklinggau Bangun Ruang Operasi dan Rehabilitasi Narkoba di RS Petanang

 Pemkot Lubuklinggau Bangun Ruang Operasi dan Rehabilitasi Narkoba di RS Petanang

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat memberikan keterangan para pers.-Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Pembangunan ruang operasi dan tempat rehabilitasi narkoba di Rumah Sakit Petanang, akan segera dilakukan  oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Untuk itulah, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lubuklinggau terkait rencana pembangunan tersebut agar segera merencanakan anggaran.

"Kepada Kepala Dinas Kesehatan agar segera merencanakan anggaran untuk Rumah Sakit Petanang, guna membangun ruang operasi dan tempat rehabilitas narkoba," kata Wali Kota.

Wali Kota menyampaikan hal tersebut saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka menjaga stabilitas daerah sekaligus membangun sinergitas antara Pemkot Lubuklinggau dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau pada Selasa kemarin.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Raih Anugerah Kualitas Pengisian JPT 2021

"Di bidang kesehatan, Rumah Sakit Siti Aisyah menyumbang PAD terbesar. 

Hanya saja PAD itu kembali digunakan untuk membiayai operasional RS tersebut. 

Sedangkan sumber PAD lain berasal dari sektor perhotelan, tempat makan dan usaha lainnya," ujar Nanan.

Dalam kesempatan itu juga, Nanan meminta Kabag Hukum untuk merencanakan anggaran guna melakukan sosialisasi hukum disetiap Kecamatan yang ada di Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Bentuk Tim, Pemkot Lubuklinggau Serius Cegah dan Turunkan Angka Stunting

Kemudian kedepan tambah Wali Kota, direncanakan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Lubuklinggau akan dipindahkan ke eks Pemda Musi Rawas. Dan untuk kantor yang sekarang menurut Nanan akan dibangun tempat barang bukti.

Selain itu, juga sudah dilakukan perencanaan untuk pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) Kajari dan Dandim 0406 Lubuklinggau. 

"Saat ini komposisi keuangan daerah cukup baik karena ada bantuan Gubernur dan pinjaman PEN," jelasnya.

Selanjurnya dalam rakor Nanan menyampaikan, Pemkot Lubuklinggau sedang fokus menyongsong program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com