Honda

MAN 1 Palembang Siap Jadi Generasi Cari Aman

MAN 1 Palembang Siap Jadi Generasi Cari Aman

Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel menggelar edukasi safety riding kepada siswa MAN 1 Palembang--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Astra Motor Sumsel senantiasa untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya #Cari_Aman. Bagi Astra Motor Sumsel sangat penting untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat mulai dari kalangan anak – anak, remaja hingga dewasa.

Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel menggelar edukasi Safety Riding di sekolah MAN 1 Palembang pada Kamis 13 Oktober 2022. 

Edukasi safety riding kali ini ditujukan bagi para siswa/siswi karena sangat penting bagi generasi muda untuk menanamkan pentingnya #Cari_Aman. Kegiatan edukasi ini diikuti oleh total 100 peserta siswa/siswi  dan para guru MAN 1 Palembang. 

Dalam sambutannya, Ahmad Alamsyah  selaku Waka Humas MAN 1 Palembang mengungkapkan edukasi ini disambut baik oleh para siswa/siswi karena edukasi mengenai keselamatan berkendara dan pengenalan rambu lalu lintas sangat penting bagi mereka khususnya bagi siswa/siswi kami yang berangkat ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:Operasi Zebra Musi Dimulai, Astra Motor Sumsel Ingatkan Cari Aman

Kegiatan edukasi safety riding ini juga turut dihadiri oleh AKP Irma Komalasari S.E. selaku Kanit Kamsel (Keamanan & Keselamatan) Polrestabes Palembang, Ipda Sopiyan S.E. selaku Kasubnit 2 Kamsel Polrestabes Palembang, Aiptu M. Muhtasor selaku Anggota Kamsel Polrestabes Palembang, Tomy Haryanto selaku Community & Safety Riding Supervisor Astra Motor Sumsel dan Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel.

Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Officer Astra Motor Sumsel mengatakan edukasi safety riding yang kerap kami lakukan tidak hanya ditujukan bagi pengendara bermotor namun ditujukan juga para generasi muda agar mereka mendapatkan pemahaman mengenai keselamatan berkendara.

“Edukasi keselamatan berkendara merupakan kegiatan rutin dari kami untuk dapat terus menumbuhkan rasa kesadaran pentingnya peran generasi muda untuk sadar dan patuh dalam berkendara. Metode yang kami terapkan untuk mengedukasi generasi muda juga dikemas dengan menarik sehingga peserta dapat memahami dengan cara yang menyenangkan. Peserta tidak hanya diberikan teori berkendara, namun dilanjutkan dengan adanya simulasi berkendara yang baik dan benar,” ungkap Erik.

Materi yang diberikan untuk edukasi pun beragam, mulai dari pentingnya menggunakan helm dan jaket saat berkendara, cara menyebrang di jalan raya, pemahaman mengenai ilmu dasar warna rambu lalu lintas dan marka jalan hingga edukasi demi terciptanya pemahaman mengenai pentingnya #Cari_Aman dalam berkendara.

BACA JUGA:Bangga Menjadi Generasi Cari Aman Bersama Astra Motor Sumsel

Dalam kesempatan ini, Astra Motor Sumsel juga turut melakukan pembagian helm #Cari_Aman untuk para peserta sebagai wujud kepedulian Astra Motor Sumsel bagi para peserta agar terus mengutamakan keselamatan saat berkendara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: