Honda

Rizky Billar Tetap Ditahan Meski Lesti Kejora Sudah Cabut Laporan

Rizky Billar Tetap Ditahan Meski Lesti Kejora Sudah Cabut Laporan

Rizky Billar saat ditetapkan tersangka dan resmi menjadi tahanan Polres Metro Jakarta Selatan -instagram-instagram @lambe_turah

PALEMBANG,PALPRES.COM- Artis Rizky Billar tetap ditahan meski sang istri Lesti Kejora sudah mencabut laporannya ke Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 14 Oktober 2022. 

Upaya pencabutan laporan oleh Lesti Kejora tersebut agar sang suami dapat segera bebas. Keduanya juga mengumumkan sudah sepakat berdamai dan ingin memperbaiki biduk rumah tangga mereka. 

Namun Rizky Billar tak lantas serta merta dibebaskan. Rizky Billar tetap ditahan hingga 20 hari ke depan. 

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengungkapkan, jika proses hukum terhadap Rizky Billar tetap berjalan meski laporan sudah dicabut dari pihak terlapor. Sehingga Rizky Billar masih harus menjalani masa tahanan. 

BACA JUGA:Selain Rizky Billar, Netizen juga Minta Lesti Kejora Diblacklist dari TV

Proses penahanan terhadap Rizky Billar tetap harus dilakukan dikarenakan pihak kepolisian telah menerbitkan surat penahanan terhadap Rizky Billar. 

"Jadi penahanan sudah kita terbitkan ya, itu jelas. Jadi kita tidak bisa berandai-andai,"ungkap AKP Nurma Dewi. 

Menurut AKP Nurma Dewi, jika penerbitan surat penahanan sudah dilakukan maka yang bersangkutan harus dilakukan penahanan dan proses hukum tetap berjalan meski Lesti sudah mencabut laporannya. 

Apabila benar terjadi perdamaian maka harus melalui delik aduan.

BACA JUGA:Dugaan KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora Hanya Setingan

"Untuk yang jelasnya itu di delik aduan. Jika memang ada perdamaian, kemudian ada pencabutan itu semua bisa selesai ya. Tapi tetap dengan proses yang ada," sambung Nurma.

Lebih lanjut Nurma menyampaikan jika keputusan dibebaskannya Billar merupakan wewenang penyidik.

"Jika memang ada perdamaian kemudian, nah itu nanti wewenang ada di penyidik," tutup Nurma.

Sementara itu, pengacara Rizky Billar, Hotma Sitompul mempertanyakan keputusan pihak Polres Metro Jakarta Selatan yang tetap menahan Rizky Billar meski Lesti Kejora telah mencabut laporannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: