Honda

Bupati Panca Himbau Warga Ogan Ilir Berikan Jawaban Jujur Saat Sensus REGSOSEK

Bupati Panca Himbau Warga Ogan Ilir Berikan Jawaban Jujur Saat Sensus REGSOSEK

Bupati Panca didampingi Ketua TP PKK Mikhailia Tikha Alamsjah menerima Sensus Responden Pertama Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) tahun 2022 di Kabupaten Ogan Ilir oleh (BPS) Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Ilir.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Bupati Panca didampingi Ketua TP PKK Mikhailia Tikha Alamsjah menerima Sensus Responden Pertama Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) tahun 2022 di Kabupaten Ogan Ilir oleh (BPS) Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Ilir.

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. 

Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk menerima petugas BPS pada 15 Oktober sampai dengan 14 November tahun 2022 dengan memberikan jawaban yang jujur dan benar dalam menjawab pertanyaan untuk pendataan Regsosek ini," tuturnya.

BACA JUGA:Monitoring Pilkades Serentak di Ogan Ilir, Ini Pesan 2 Fraksi

Bupati juga mengajak mesukseskan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022. Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi, Mencatat untuk membangun Negeri, untuk mewujudkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

"Dengan data yang berkualitas kita wujudkan Ogan Ilir Bangkit," tukasnya, Sabtu 15 Oktober 2022.

Berita Terkait, Sabtu, 15 Oktober 2022, merupakan hari pertama pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik. 

Kepala BPS Kabupaten Ogan Ilir, Ir Suparindiyah bersama jajaran, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Ogan Ilir, H Ferdian Riza Yudha SSos MSi, dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Ogan Ilir, Zaidan Sukarno SSos MSi mendampingi langsung petugas lapangan Regsosek mendata Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir sangat menunjukkan keseriusannya dalam mendukung kegiatan Regsosek ini dengan menjadi responden pertama pada pendataan Regsosek di Kabupaten Ogan Ilir. 

Bupati Panca didampingi isteri menerima kedatangan petugas Regsosek dengan hangat dan sangat antusias menjawab setiap pertanyaan saat wawancara berlangsung.

BACA JUGA:Pastikan Lancar, Bupati Panca Pantau Langsung Pilkades Serentak

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Panca juga menghimbau seluruh jajarannya dan masyarakat Ogan Ilir agar mendukung penuh dan menyukseskan kegiatan Regsosek dengan menerima kedatangan petugas Regsosek dan memberikan jawaban yang jujur dan benar, seperti apa yang telah Bupati Panca contohkan hari ini.

"Hasil Regsosek ini nantinya akan menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk. Pengelolaan data hasil Regsosek dilakukan dengan prinsip integritas dan interoperabilitas, sehingga hasilnya diharapkan dapat dimanfaatkan secara luas oleh para pengambil kebijakan," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com