Honda

Inilah Kesalahan Desain Interior yang dapat Mengganggu Tidurmu!

Inilah Kesalahan Desain Interior yang dapat Mengganggu Tidurmu!

Ilustrasi desain interior kamar tidur-Instagram/desinterior-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Desain interior terkadang memberikan nuansa berbeda di setiap sudut rumah, baik dari perabotan, warna-warna cat dan bahkan rutinitas sehari-hari dalam membersihkan kamar tidur dapat membuat perbedaan dalam pola tidur.

Desain berfungsi sebagai alat bantu dalam proses menciptakan objek baru kemudian sebagai wadah untuk menunjukan tampilan objek tertentu kepada masayarata dengan gambaran atau keadaan sesungguhnya.

Nah tahukah kamu kesalahan interior memberikan dampak terbesar dalam membatasi jumlah waktu tidur yang anda dapatkan, antara lain;

1.       Salah Letak posisi tempat tidur membuat tidak nyaman

Letak posisi tempat tidur dapat berdampak besar pada kualitas tidur, kasur yang salah untuk posisi tidur anda dapat menyebabkan keselaran tulang belakang yang tidak tepat, yang dapat menyebabkan sakit punggung dan gangguan tidur.

Saat membeli kasur baru, perhatikan tingkat kekencangannya karena ini akan menentukan bagaimana kasur itu akan mendukung posisi tidur anda. 

Kasur lembut sedang hingga sedang akan sempurna jika anda suka tidur miring.

Sementara itu jika suka tidur terlentang atau terungkap, cenderung membutuhkan sedikit lebih banyak dukungan, jadi kasur sedang atau keras adalah pilihan terbaik.

Kita juga harus mempertimbangkan posisi tempat tidur.  Idealnya, pintu kamar tidur harus terlihat dari tempat tidur, tetapi tempat tidur seharunya hanya terlihat sebagian dari pintu.

Hal ini dapat membantu membantu memberikan rasa aman yang lebih besar, karena anda dapat dengan mudah melihat siapa yang datangdan pergi, tanpa mereka melihat anda.

 

2.       Warna kamar tidur terlalu cerah

Kamar tidur harus menjadi tempat ternyaman di ruang lingkup rumah dan mendekorasinya dengan semua warna favorit anda dapat membantu meningkatkan mood.

Akan tetapi warna cerah dan berani dapat merangsang pikiran dan membuat sulit untuk tertidur.

Jika anda telah mendekorasi kamar dengan warna-warna cerah, ini tidak berarti anda harus mengubah sepenuhnya.

Warna gelap dan alami seperti biru tua, abu-abu, kelabu tua, hijau tua merupakan pilihan bagus untuk kamar tidur, karena dapat memberikan perasaan nyaman dan menenangkan tanpa terlalu merangsang pikiran.

 

3.       Tirai terlalu tipis

Gangguan cahaya eksternal dapat mempengaruhi kualitas tidur anda. 

Meskipun anda dapat mematikan lampu di malam hari, cahaya dapat masuk ke dalam kamar anda dari lampu jalan dan bulan.

Walaupun tirai tipis dapat membiarkan banyak sinar matahari yang indah di siang hari, mereka tidak akan menghalangi cahaya dari luar di malam hari yang dapat mencerahkan kamar tidur dan membuat anda tetap terjaga.

Untuk memperbaikinya, pertimbangkan untuk mengganti gorden tipis dengan gorden blackout. 

Tirai harus sesuai dengan lebar penuh jendela untuk meminimalkan cahaya yang masuk melalui sisi-sisinya.

 

4.       Menggunakan aroma yang salah

Tahukah kamu aroma bisa lebih merangsang daripada yang lain.

Sebaiknya kalian jangan salah pilih aroma, buatlah aroma yang nyaman yang dapat merangsang untuk tidur.

Sementara aroma yang kuat dan melekat tidak serta merta membangunkan anda dimalam hari, aroma seperti jeruk dan peppermint dapat menyegarkan yang berarti anda akan merasa lebih sulit untuk beristrirahat dan bersantai.

 

5.       Kamar terlalu berantakan

Menjernihkan pikiran adalah cara yang sangat baik untuk bersantai dan tertidur, tetapi jangan lupa untuk mengosongkan ruang disekitar anda. 

Kamar tidur berantakan dapat berkontribusi pada ketidakmampuan untuk bersantai di penghujung hari karena dapat dengan cepat membanjiri pikiran anda dan memberikan persaan meiliki tugas yang belum seletemsai untuk dilakukan. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: