Honda

Mayjen TNI Hilman: Keberadaan Satuan TNI Harus Dirasakan Dampaknya

Mayjen TNI Hilman: Keberadaan Satuan TNI Harus Dirasakan Dampaknya

PENANDATANGANAN Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi menyaksikan penandatanganan sertijab Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 200/Bhakti Negara.-Wawan Palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 200/Bhakti Negara.
 
Dari pejabat lama Letnan Kolonel Inf Heri Eko Prabowo kepada pejabat baru Letnan Kolonel Inf Rakhmat Shaleh Siregar. Di Lapangan Upacara Markas Komando Yonif Raider 200/BN, Kecamatan Gandus, Palembang, Senin 17 Oktober 2022.
 
Prosesi upacara Sertijab Komandan Yonif Raider 200/BN tersebut, ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan, penyerahan Tongkat Komando serta Tunggul Yonif Raider 200/BN “Cepat, Senyap, Tepat” oleh Pangdam II/Swj kepada pejabat baru Letkol Inf Rakhmat Saleh Siregar.
 
Bersamaan dengan Upacara Sertijab tersebut dilaksanakan juga Penyerahan Jabatan Kapuskodalopsdam II/Swj dan Kasetumdam II/Swj dari Pangdam II/Swj kepada Letkol Czi Gunawan ST dan Letkol Inf Dr Drs Imam Syafe'i SH MH.
 
Mayjen TNI Hilman mengatakan serah terima dan penyerahan jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan melalui tour of duty dan tour of area, guna meningkatkan kualitas kinerja satuan serta pengembangan karier personel. 
 
“Dengan demikian, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan. Sebagai sebuah kepercayaan sekaligus amanah, setiap personel yang menduduki suatu jabatan juga harus siap untuk dievaluasi pelaksanaan tugasnya setiap saat," ujar Pangdam.  
 
Berkaitan dengan hal tersebut, Pangdam II/Swj mengucapkan Selamat kepada Letnan Kolonel Czi Gunawan ST, Letnan Kolonel Inf Dr Drs Imam Syafe’i SH MH dan Letnan Kolonel Inf Rakhmat Shaleh Siregar beserta istri atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban amanah sebagai Kapuskodalopsdam II/Swj, Kasetumdam II/Swj dan Danyonif Raider 200/BN. 
 
"Sikapi amanah ini dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya," tegas Pangdam. 
 
Pada kesempatan tersebut Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada letnan Kolonel Inf Hery Eko Prabowo beserta Istri, atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama menjabat sebagai Danyonif Raider 200/BN dengan baik.
 
Selanjutnya kepada para pejabat baru Pangdam menaruh harapan yang besar, agar kehadirannya membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta perubahan yang lebih baik. 
 
“Jalin sinergitas dengan Pemda, Polri dan Komponen masyarakat. Keberadaan satuan TNI harus dirasakan dampaknya oleh rakyat khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, hal tersebut merupakan wujud kehadiran dan komitmen kita, karena kita berasal dari rakyat dan berjuang bersama rakyat," pungkas Mayjen TNI Hilman Hadi.
 
Turut hadir pada upacara Sertijab tersebut, antara lain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Swj, Danyonkav 5/DPC, Danyon Arhanud 12/SBP, Danyon Zipur 2/SG, Ketua dan Wakil Ketua Persit beserta para pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com