Honda

Rela Jalan Kaki, Erwin Bagikan Air Mineral kepada Operator Alat Berat

Rela Jalan Kaki, Erwin Bagikan Air Mineral kepada Operator Alat Berat

Warga Desa Pagarbatu, Erwin membantu dengan mengangkat air mineral untuk dibagikan kepada operator alat berat, Selasa 18 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Rela berjalan kaki untuk menghampiri operator alat berat buldoser dan excavator, yang bekerja membuka akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM), Erwin salah satu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang dengan penuh semangat membagikan air mineral yang dibawanya.

"Saya dari awal sudah mengikuti personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, mengerjakan akses jalan ini," jelasnya, Selasa 18 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, tidak merasa lelah dan capek, justru sebaliknya senang bisa membantu anggota TNI yang membangun desanya, terutama akses jalan yang memang banyak sekali perkebunan masyarakat.

"Alhamdulillah, selama ini memang sulit sekali tersentuh pembangunan, tapi kali ini, Desa Pagarbatu dan Perigi nantinya akan terhubung. Begitu pula warga yang beraktifitas ke kebun akan semakin dipermudah," urai Erwin.

BACA JUGA:Biar Sama di Lapangan, Personel TMMD ke 115 Diberi Seragam

Erwin menuturkan, kini banyak sekali perubahan yang cukup signifikan pada tanah kelahirannya, yang dulunya hanya hutan belantara, kini terlihat terpampang jalan yang panjang dan lebar.

"Bukan hanya motor, kini mobil pun bisa melintasi. Terlebih lagi, nantinya akan jembatan penyeberangan dari Desa Kuba, tentunya arah pembangunan di desanya terus berkembang, dan roda perekonomian rakyat berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Sementara itu, Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan, Serma Fauzi mengemukakan, kondisi saat ini, untuk pengerjaanmya sendiri terus dilakukan pemangkasan dan pemerataan tanah.

"Sesuai instruksi Komando atas, jalan yang menanjak dibuat melandai, tebing untuk dikupas sehingga ketika dilakukan pengerasan tidak ada hambatan," tutupnya. 

Berita Terkait, Titik bangunan berukuran 2x2 meter persegi, yang dipergunakan sebagai pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah selesai digali.

"Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dibantu warga telah menggali tanah untuk pembangunan poskamling," ujar Komandan Kelompok (Danpok) Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Selasa 18 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, untuk bangunannya sendiri dibuat permanen dan bentuknya lebih minimalis, sehingga membuat warga dalam menjalankan ronda malam merasa nyaman.

BACA JUGA:Bambu Dirakit, Angkut Mesin Bor Seberangi Sungai Lematang

"Tentunya, kita akan dirikan sebaik mungkin, supaya penduduk yang menjaga keamanan desa akan merasa senang dan nyaman ketika memanfaatkannya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com