Honda

Pemda Muratara Bagikan Bantuan Sosial Untuk Korban Kebakaran

Pemda Muratara Bagikan Bantuan Sosial Untuk Korban Kebakaran

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui bagikan bantuan sosial warga terdampak kebakaran, bantuan perobatan, bantuan LKSA.-Hengki Pransis-Palpres.com

MURATARA,PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui bagikan bantuan sosial warga terdampak kebakaran, bantuan perobatan, bantuan LKSA.

Bantuan dibagikan secara simbolis oleh Bupati Muratara H Devi Suhartoni, di halaman Kantor Bupati Muratara, pada Senin 17 Oktober 2022.

Bantuan ini di berikan kepada Korban kebakaran dan terdampak sebanyak 7 orang dengan total bantuan Rp55.000.000.

Bantuan berobat untuk 10 orang dengan total Rp47.500.000 (Empat Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), bantuan sembako untuk 2 LKSA yakni untuk Barul Ulum 28 paket sembako dan Al-Bari 25 paket sembako serta Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas yakni berupa kursi roda dan kaki palsu.

BACA JUGA:Warga Muratara Kaget, Harga Bahan Bangunan Kompak Naik

Mengingat program penyaluran bantuan sosial ini penting dan sangat bermanfaat untuk Masyarakat ia berharap Program ini berkelanjutan.

“Penerima bantuan data real di lapangan, dan data tersebut sangat valid,” kata Kepala Dinas Sosial, Muratara Erdius Lantang.

Semoga dengan agenda yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat terkhusus kepada yang menerima bantuan ini. 

Semoga kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat ini dapat berkelanjutan di masa yang akan datang.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan desa yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan cara mendata masyarakat yang memang membutuhkan sehingga tepat sasaran.

Pada kesempatan itu Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan rasa empati terhadap musibah yang dialami masyarakat. 

Ia berharap dengan adanya berbagai bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terutama yang mendapatkan bantuan.

“Kami merasa berempati bagi yang tertimpa musibah, untuk yang sakit semoga segera di berikan kesembuhan, dan ada juga bantuan untuk lembaga kesejahteraan sosial anak bantuan berupa sembako, untuk disabilitas juga bantuan alat bantu semoga dapat bermanfaat setidaknya sedikit meringankan,” ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan Yani dari Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com