Honda

Geger, Warga Petanang Ilir Temukan Pria Gantung Diri

Geger, Warga Petanang Ilir Temukan Pria Gantung Diri

Warga Petanang Ilir Temukan Pria Gantung Diri.-Frans Kurniawan Palpres.com-

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Warga RT 01, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Sumsel pada Rabu 19 Oktober 2022 sekitar pukul 16.00 WIB geger.
 
Pasalnya Junaidi, 28 tahun ditemukan tewas dengan cara nekat gantung diri menggunakan seutas tali dalam rumahnya.
 
Korban diketahui sebelumnya juga pernah mencoba untuk melakukan bunuh diri. Namun upaya yang dilakukan korban berhasil digagalkan pihak keluarga.
 
 
"Terkait peristiwa itu, pihak keluarga melalui Ayah almarhum menerima kejadian yang telah menimpa anaknya dan tidak ingin dilakukan pemeriksaan medis ke Rumah Sakit," kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Baruanto.
 
Selanjutnya sekitar pukul 17.30 WIB menurut Kapolsek jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga. Dan penyerahan tersebut diketahui Lurah Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. 
 
 
Peristiwa yang menggemparkan warga sekitar tersebut sebelumnya pada pukul 12.00 WIB, korban Junaidi meminjam motor keponakannya yakni Rini dengan alasan ingin pulang ke rumah di RT 01, Kelurahan Petanang Ilir. Lalu Rini mengatakan "pakailah tapi jangan lama-lama karena nanti aku mau jemput anakku".
 
Kemudian Junaidi pergi membawa sepeda motor tersebut.Setelah itu Rini menunggu Junaidi berjam-jam, tapi tidak juga kenbali mengembalikan motor.
 
 
Sehingga Rini meminta tolong kepada sepupu yakni Bobi mengecek ke rumah Junaidi.
 
Bobi dengan ditemani temannya yakni Defka lalu pergi ke rumah Junaidi. Setiba dirumah, Bobi langsung memanggil Junaidi "mang, mang". Namun panggilan tersebut tidak direspon. 
 
 
Selanjutnya Bobi berinisiatif membuka pintu. Ternyata pintu rumah dalam keadaan tidak terkunci. Lalu Bobi melihat ke dalam rumah, ternyata Junaidi sudah dalam keadaan tergantung dengan posisi leher terikat tali yang diikatkan dengan bubungan rumah.
 
Melihat kejadian tersebut, Bobi dan Defka pergi ker umah Ketua RT 01 Kelurajan Petanang Ilir untuk memberi tahu kejadian tersebut.
 
 
Setiba dirumah ketua RT, Bobi dan Defka hanya bertemu dengan istri dari Ketua RT. Dan diarahkan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuklinggau Utara.
 
Mendapat lapuran tersebut, Kapolsek Lubuklinggau Utara bersama anggota meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Setiba di TKP personil langsung mengamankan lokasi dan meminta keterangan saksi-saksi.
 
 
Serta melaporkan kejadian tersebut kepada Tim Inafis Sat Reskrim Polres Lubuklinggau untuk segera ditindak lanjuti.
 
Sekitar pukul 16.30 WIB, jenazah almarhum telah dilakukan identifikasi oleh Tim nafis Sat Reskrim Polres Lubuklinggau. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sehingga dapat disimpulkan korban murni meninggal dunia akibat gantung diri.
 
 
Pada pukul 17.30 WIB, jenazah langsung diserahkan kepada keluarga dengan diketahui Lurah. Dan selanjutnya oleh pihak keluarga jenazah dikebumikan di pemakaman umum RT 01, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com