Honda

Bangun Pagar Antisipasi Hewan Kaki Empat Masuk MCK

Bangun Pagar Antisipasi Hewan Kaki Empat Masuk MCK

Personel TMMD dan warga tengah mengerjakan pagar MCK, Kamis 20 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Tahap demi setahap, kini progres pengerjaan sarana pemandian umum sudah memasuki tahapan pembuatan pagar pengaman setinggi 120 centimeter (cm), guna untuk mengantisipasi masuknya hewan kami empat masuk ke fasilitas umum (Fasum) tersebut.

"Betul, fungsi pagar dimaksud untuk menghalangi hewan kaki empat masuk ke Mandi, Cuci dan Kakus (MCK), yang hilir mudik di pemukiman penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat," papar Komandan Kelompok (Danpok) Pekerjaan MCK, Serda Ahyar, Kamis 20 Oktober 2022.

Serda Ahyar menerangkan, untuk pagarnya sendiri oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat baru sebatas tiang yang disusun dari batubata.

"Pagar tersebut nantinya akan dibuat minimalis dan modern, sehingga akan terlihat cantik dan indah, serta menarik perhatian siapa saja," ungkapnya.

BACA JUGA:Tiang Pancang Poskamling TMMD Kini Tertancap

Dirinya mengemukakan, hal ini memberi kesan bangunan Pemandian Umum bukan sekedar dipergunakan secara beramai-ramai, akan tetapi lebih representatif.

"Supaya tidak terlihat layaknya MCK pada umumnya, melainkan bangunan yang dikerjakan dengan menarik, dan kepada warga untuk dijaga sarana dimaksud dengan sebaik-baiknya mungkin," harap Serda Ahyar.

Berita Terkait, Progres pengerjaan Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah dilakukan pengecatan warna hijau pada dinding bangunan, oleh Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Komandan Kelompok (Danpok) Masjid, Peltu Maman Suryaman membenarkan, bahwasanya pihaknya telah mengecat dinding Masjid Prabu Nurul Iman dengan warna hijau.

"Betul, Alhamdulillah anggota telah mengecat dinding luar Masjid Prabu Nurul Iman dengan warna hijau, seluruh bangunan," jelasnya, Kamis 20 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, untuk bagian atap masjid, semuanya 100 persen telah rampung, untuk dinding dalam pelataran sedang dikerjakan plamiran.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Jadi Narasumber Sosialisasi KB kegiatan TMMD ke 115

"Rehab masjid tidak lama lagi akan selesai, tinggal satu item saja yakni, kamar mandi yang akan dibuat lebih representatif lagi," ungkap Peltu Maman Suryaman.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, setelah itu, tinggal mengecat dinding pelataran, kusen jendela, gudang penyimpanan maupun tempat wudhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com