Honda

Bagian Dalam dan Depan MCK Selesai Diplester

Bagian Dalam dan Depan MCK Selesai Diplester

Bagian depan dari MCK kini selesai diplester menggunakan adonan semen, Kamis 20 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Bagian bangunan dari sarana pemandian umum dalam maupun luar, telah rampung dikerjakan oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

"Alhamdulillah, berkat bantuan dari warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang semua pekerjaan dapat cepat dijalankan," ucap Komandan Kelompok (Danpok) Pekerjaan MCK, Serda Ahyar, Kamis 20 Oktober 2022.

Serda Ahyar menerangkan, tinggal menyelesaikan pada bagian belakang saja, setelah itu memasang plat atap, dan diplamir sebelum dicat warna hijau.

"Untuk tinggi depan 350 centimeter (cm) dan belakang 300 cm. Sehingga terkesan atap nantinya minimalis, seperti bangunan jaman sekarang ini," jelasnya.

BACA JUGA:Dinding Masjid Prabu Nurul Iman Kini Berwarna Hijau

Dirinya menambahkan, sedangkan pembuatan taman juga selesai, tinggal ditimbun dengan tanah mengandung unsur humus (pupuk, red) dan ditanam berbagai tumbuhan hias.

"Pada intinya, kita berikan yang terbaik, agar penduduk desa tidak lagi menggunakan Sungai Lematang, untuk melakukan kegiatan sehari-hari mereka," ucap Serda Ahyar.

Serda Ahyar berharap, dengan adanya pembangunan pemandian umum ini mampu mengubah pola pikir masyarakat, yang selama ini bergantung pada sungai, kini mereka dapat memanfaatkan sarana yang memadai.

"Dengan air bersih, sehat dan bersih, selain itu, sumber air nantinya akan dialirkan ke pemukiman warga sehingga dapat dikonsumsi dengan aman," harapnya. 

Berita Terkait, Tahap demi setahap, kini progres pengerjaan sarana pemandian umum sudah memasuki tahapan pembuatan pagar pengaman setinggi 120 centimeter (cm), guna untuk mengantisipasi masuknya hewan kami empat masuk ke fasilitas umum (Fasum) tersebut.

"Betul, fungsi pagar dimaksud untuk menghalangi hewan kaki empat masuk ke Mandi, Cuci dan Kakus (MCK), yang hilir mudik di pemukiman penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat," papar Komandan Kelompok (Danpok) Pekerjaan MCK, Serda Ahyar, Kamis 20 Oktober 2022.

Serda Ahyar menerangkan, untuk pagarnya sendiri oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat baru sebatas tiang yang disusun dari batubata.

"Pagar tersebut nantinya akan dibuat minimalis dan modern, sehingga akan terlihat cantik dan indah, serta menarik perhatian siapa saja," ungkapnya.

BACA JUGA:Mesin Sumur Bor Mulai Bergerak Cari Sumber Air Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com