Honda

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Buka Rakernis Fungsi Binmas

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Buka Rakernis Fungsi Binmas

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan memberikan penghargaan kepada kasat Binmas OKI, Bhabinkamtibmas terbaik, hingga pos kamling terbaik dalam acara Rakernis Fungsi Binmas di Mapolda Sumsel.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melalui Wakapolda, Brigjen Pol Rudi Setiawan membuka secara langsung acara Rakernis Fungsi Binmas.

Kegiatan ini digelar di lantai 7, gedung utama Presisi Polda Sumsel, Rabu 19 Oktober 2022 malam yang dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel. 

“Bahwa kalianlah para pejuang kemanusiaan dan penjaga Harkamtibmas, dengan melaksanakan tugas berdasarkan dasar hukum yang ada," ujarnya kepada personel yang hadir dalam Rakernis Fungsi Binmas Polda Sumsel. 

Tujuan pelaksanaan rakernis ini guna menghadapi berbagai potensi ancaman gangguan Kamtibmas yang ada, diperlukan soliditas antar satuan fungsi Kepolisian serta membangun kerja sama yang harmonis dengan semua potensi masyarakat dan Instansi baik swasta maupun pemerintah.

BACA JUGA:Kapolri: Tidak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik Kapolda Bakal Diganti

Binmas merupakan Satfung yang bersifat preventif dalam melaksanakan tugasnya yakni dalam penyelenggaraan Binmas yang meliputi giat Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk Pam swakarsa, Kepolisian khusus serta kegiatan kerjasama dalam Harkamtibmas.

Polri akan terus meningkatkan edukasi terhadap masyarakat terkait hal tersebut dan meningkatkan kegiatan Kepolisian dan kegiatan rutin yang ditingkatkan. 

Dalam kegiatan ini turut diberikan penghargaan kepada kasat Binmas OKI, Bhabinkamtibmas terbaik, hingga pos kamling terbaik.

Berita Terkait, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang memberikan apresiasi kepada para personelnya dengan memberikan penghargaan.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib usai kegiatan apel pagi di halaman Mapolrestabes Palembang, Senin 17 Oktober 2022.

"Penghargaan kita berikan kepada anggota kita yang berprestasi baik dalam hal penegakan hukum, maupun dalam hal penangkapan para pelaku tindak pidana yang melebihi tugas pokok mereka," ujarnya kepada wartawan usai memberikan penghargaan kepada personelnya.

BACA JUGA: Propam Polda Usut Video Viral Perempuan Mengaku Istri Kapolres Muara Enim

Dirinya menjelaskan, ada setidaknya 50 personel yang mendapatkan penghargaan kali ini. 

"Penghargaan yang berikan ini kita harapkan, menjadi motivasi untuk terus memacu kinerja agar mampu memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com