Honda

Puluhan Anggota Komcad Bantu Satgas TMMD Ke- 115 Kodim 0402/OKI

 Puluhan Anggota Komcad Bantu Satgas TMMD Ke- 115 Kodim 0402/OKI

Anggota Komcad membantu Satgas TMMD Ke- 115 Kodim 0402/OKI merehab RTLH milik Kartono (43), warga Desa Bumi Arjo Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI-Kurniawan-palpres.com

OKI, PALPRES.COM - Puluhan Anggota Komponen Cadangan (Komcad) membantu Satgas TMMD Ke- 115 Kodim 0402/OKI merehab RTLH milik Kartono (43), warga Desa Bumi Arjo Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komring Ilir (OKI), Kamis, 20 Oktober 2022. 

Salah satu anggota Komcad Koramil 10 Kayuagung, Prada Komcad Handoko mengatakan, bahwa kedatangan kali ini untuk membantu langsir material di pembangunan teras rumah yang berukuran 8x7 meter itu. 

“Meskipun kedatangan kali ini juga belum dalam jumlah besar, dengan adanya anggota Komcad ini dapat meringankan tugas para teknisi Kodim OKI, Satgas TMMD, dan juga para tukang bangunan setempat,” ungkapnya. 

Selain di pekerjaan rehab rumah, dia sebelumnya juga terlibat di pekerjaan pembangunan talud di kanan-kiri jalan TMMD yang membentang dari Desa Cahya Bumi ke Desa Bumi Arjo sepanjang 7 kilometer.

BACA JUGA:Kodim 0401 Berangkatkan 9 Putra Muba Lulus Komcad

Ditambahkannya, pelibatan para anggota Komcad tersebut di TMMD Reguler ke- 115 untuk mewadahi keinginan mereka ikut mengabdi bagi masyarakat.

Karena sekecil apa pun peran mereka, akan sangat berarti untuk mempercepat pekerjaan dan target Satgas TMMD.  

Pangdam Tinjau TMMD 115

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han didampingi Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kapendam II/Swj, meninjau lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kodim 0492/OKI yang berada di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, Selasa 18 Oktober 2022.

Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan tiba di Lapangan bola Padepokan PSHT (Perguruan Setia Hati Terate) Desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing langsung disambut oleh Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S Sos MM M I Pol, Wabup OKI, H M Djafar Shodiq, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, dan Ketua Cabang PSHT Supriyanto.

BACA JUGA:Mayjen TNI Hilman Hadi Tinjau Lokasi TMMD KE-115

Selain untuk mengecek secara langsung progres pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Cahya Bumi, kedatangan Pangdam bersama rombongan di lokasi tersebut, untuk memberikan motivasi kepada personel Satgas TMMD Ke-115.

"Saya berharap melalui kegiatan TMMD ini, Sasaran Fisik pekerjaan di wilayah Kodim 0402/OKI, dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang maksimal," ujarnya.

Pangdam juga memberikan arahan kepada personel Satgas TMMD untuk tetap semangat, berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI selama melaksanakan TMMD dan selalu membangun sikap kebersamaan, gotong royong sehingga kemanunggalan TNI - Rakyat terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com