Honda

Pemdes Muara Cawang Terima Bantuan Mesin Roasting Kopi

  Pemdes Muara Cawang Terima Bantuan Mesin Roasting Kopi

Kades Muara Cawang, Kecamatan Pseksu, Desi Novianti (sebelah kanan, red) menerima bantuan berupa mesin roasting kopi dan peralatan lainnya, Kamis 20 Oktober 2022. -PEMDES MUARA CAWANG -palpres.com

BACA JUGA:Tunggu Musim Kopi, Petani Alih Profesi

"Harganya pun berbeda dengan biji, sebab telah diolah dan tinggal dijual atau diseduh dengan air panas," pungkas Martialis Puspito.  

Siswa Belajar Roasting Kopi

Guna menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi keahlian sebagai persiapan untuk terjun ke dunia industri, SMKN 2 Pagaralam menggelar program Guru Tamu.

Bertempat di Edotel Padang Serunting, siswa SMK Negeri 2 Pagar Alam, antusias belajar roasting dan sangrai kopi. Sedangkan guru tamu berasal dari Jagad Besemah Coffee & Roastery, Sesi Radial memberikan materi tentang pengenalan biji kopi hingga cara menyangrai (roasting) kopi.

Kepala sekolah SMK N 2 Kota Pagaralam, Pandra, M.Pd, didampingi oleh Kepala Program Keahlian Perhotelan, Andi Suswanto, S.Pd menuturkan bahwa program guru tamu ini dilakukan untuk menambah pengetahuan peserta didik dan pemahaman terhadap program keahlian yang siswa pilih.

BACA JUGA: Harga Kopi di Pagaralam Bagus, Stok di Petani Malah Kosong

"Kita melaksanakan giat ini selama tiga hari, dan tujuan dari kegiatan ini adalah guna menambah pengetahuan terhadap peserta didik dan pemahaman terhadap program yang dipilih, seperti food & beverage ini ada di kurikulum sekolah. 

Setiap tahunnya ini akan diprogramkan harus ada guru tamu setiap bulannya. 

Agar nantinya siswa yang ingin langsung bekerja tidak kaget dengan dunia industri," ucapnya.    

Kegiatan guru tamu ini dilaksanakan mulai tanggal 3-10 Oktober 2022, dengan menghadirkan pihak industri dari Jagad Besemah Coffee & Roastery, Hotel Syaidah, Orchids Dempo Resort, Villa & Hotel Wisata Gunung Gare, Dinas Pariwisata Pagaralam, dan Glamping D'Cabin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com