Honda

Pulang dari Kebun, Ismanto Terbantu dengan Akses Jalan Baru

Pulang dari Kebun, Ismanto Terbantu dengan Akses Jalan Baru

Warga Desa Pagarbatu, Ismanto dan ibunya Misi'a gunakan sepeda motor melewati akses jalan, Jumat 21 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Ismanto bersama ibunya Misi'a warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang pulang dari Kebun sangat terbantu sekali dengan adanya akses jalan karena hasil dari kebun bisa dibawa dan tidak menemui kendala.

"Alhamdulillah, apabila selama ini ketika membawa hasil bumi atau dua batang bambu, sangat sulit sekali melintas, kini, jalanya bagus dan lebar," jelasnya, Jumat 21 Oktober 2022.

Dirinya berharap, akses jalan tersebut jangan sebatas tanah merah saja, akan tetapi, diteruskan hingga pengerasan bila perlu diaspal.

"Pastinya, saya dan warga desa lainnya, akan sangat senang sekali, jalan yang dulunya kecil kini lebar dan terbuka semuanya, sehingga aktifitas kami pun ke kebun lancar dan aman," beber Ismanto.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Jadi Narasumber Sosialisasi KB kegiatan TMMD ke 115

Terpisah, Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan, Serma Fauzi menerangkan, sejauh ini untuk pembukaan dan pemerataan akses jalan terus berjalan, sehingga nantinya penduduk desa lebih nyaman melintas.

"Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dibantu warga dan alat berat terus bergerak," paparnya.

Dirinya menambahkan, ke dua alat berat tersebut silih berganti supaya akses jalan yang telah dibuka sepanjang 2,6 kilometer (KM) tidak membuat kendaraan berat ketika berjalan.

"Titik-titik tertentu akan kita buat lebih baik lagi, guna memberikan rasa aman dan kenyamanan masyarakat beraktifitas atau melintas," tandas Serma Fauzi. 

Berita Terkait, Dudukan untuk plat duiker pada titik satu selesai dikerjakan oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang bergotong royong dengan warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Betul, pengerjaan pondasi dan dudukan plat duiker di titik satu sudah selesai, tinggal memasang rangkaian besi dan diletakkan diatasnya lalu di cor," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Jumat 21 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, selanjutnya personel sedang melakukan finishing pada lantainya saja, agar air yang mengalir nantinya lancar, dan tidak merusak akses jalan.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Mulai Pasang Atap Rumah Nenek Ratna

"Tinggal beberapa sentuhan-sentuhan saja, setelah itu, akan dibuatkan saluran pembuangan airnya, sehingga air yang mengalir langsung ke bawah," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com