Honda

Personel TMMD ke 115 Mulai Pasang Atap Rumah Nenek Ratna

Personel TMMD ke 115 Mulai Pasang Atap Rumah Nenek Ratna

Personel TMMD mulai memasang atap rumah Nenek Ratna, Rabu 19 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Progres bedah rumah nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah dimulai pemasangan atap multiroof berwarna hijau, oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono membenarkan, bahwasanya atap kediaman Nenek Ratna sudah dipasang, untuk tebeng layar dibagian atas juga selesai dibangun.

"Sejauh ini, atap rumah telah dipasang, sedangkan plesteran dinding luar sudah selesai, untuk dalam tengah dikerjakan," jelasnya, Rabu 19 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, kondisi rumah kini telah diangka diatas 70 persen. Kini personel dibantu warga terus saling membantu.

BACA JUGA:Dansatgas TMMD Ngobrol Santai dengan Kapolsek Pulau Pinang di Warung Manisan

"Oleh karena itulah, kami terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama sekali menyelesaikan pembangunan bedah rumah tepat pada waktunya," tegas Pelda Djuli Hartono.

Terpisah, Nenek Ratna menerangkan, dirinya tidak menyangka rumahnya kini sudah dipasang atap berwarna hijau.

“Cepat sekali dikerjakan, alhamdulillah atap rumah telah dipasang dan tidak lama lagi rampung dan siap ditempati,” bebernya.

Berita Terkait, Peralatan yang akan digunakan sebagai mengebor tanah untuk mencari sumber air bersih, di fasilitas umum (Fasum) mandi, cuci dan kakus (MCK) telah berada di lokasi, dan siap menjalankan tugasnya.

Komandan Kelompok (Danpok) MCK, Serda Ahyar membenarkan, bahwasanya peralatan yang dibutuhkan kini sudah berada di tempat.

"Tinggal ditempatkan pada titik untuk mengebor tanah mendapatkan sumber air bersih, yang nantinya diperuntukkan pada pemandian umum dan akses ke pemukiman penduduk," jelasnya, Rabu 19 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, peralatan tersebut sebelum menjalankan tugasnya, terlebih dahulu akan dirangkai, sehingga bisa membentuk sebuah jaringan agar terhubung komunikasi yang baik.

"Kebutuhan air bersih sangat penting sekali, terutama mengedukasi bagi masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat untuk beralih dari Sungai Lematang ke pemandian umum yang lebih menyehatkan," ulas Serda Ahyar.

Sesuai petunjuk Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memberantas sekaligus menekan angka stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com