Honda

Ari Lasso Ngeluh Ditinggal Pesawat di Singapura, Batik Air Buka Suara

Ari Lasso Ngeluh Ditinggal Pesawat di Singapura, Batik Air Buka Suara

Maskapai Batik Air-instagram-instagram @batikair

JAKARTA,PALPRES.COM- Penyanyi Ari Lasso belum lama ini protes di sosial media karena ditinggal pesawat di Singapura yang akan bertolak ke Indonesia. pesawat yang harusnya ditumpangi Ari Lasso adalah Maskapai Batik Air

Menanggapi hal tersebut, Batik Air akhirnya buka suara. Berdasarkan keterangan tertulisnya, pihak Batik Air telah mengetahui kejadian tidak menyenangkan yang diterima salah satu penumpangnya yaitu penyanyi Ari Lasso. Untuk itu saat ini pihaknya sedang menginvestigasi pihak internal untuk mengetahui penyebabnya. 

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan bahwa penerbangan ID-7150 rute SIN-CGK pada Rabu 19 Oktober mengalami penyesuaian keberangkatan karena cuaca yang kurang baik pada rotasi rute sebelumnya. 

Untuk itu, pihak Batik Air menyampaikan permohonan maaf yang membuat salah satu penumpang tidak nyaman dan dirugikan.

BACA JUGA:WNI Mabuk Hingga Serang Pramugari, Pesawat Turkish Airlines Mendarat Darurat

“Sebagai salah satu upaya bentuk pelayanan Batik Air, rencana perjalanan (tiket pesawat) berupa pemindahan penerbangan berikutnya menggunakan nomor penerbangan ID-7152 Singapura - Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2022," kata Danang Mandala Prihantoro.

Danang mengatakan hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan diterapkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu.

Melalui Instagram pribadinya, Ari Lasso mengaku ditinggal pesawat Batik Air ketika hendak pulang ke Indonesia dari Singapura. Ia tidak berhasil naik pesawat setelah adanya perubahan jam terbang dan gerbang masuk. Tiket yang dibeli Ari Lasso merupakan tiket bisnis Singapura-Indonesia maskapai Batik Air. 

"Pesawat saya mestinya 17.35, (nomor penerbangan) 7150. Tapi, kemudian saya mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35. Ketika saya di depan gate, saya masuk gate, diubah gate-nya. 'Eh, this is not your flight'. Saya pindah ke gate satunya, 'Your flight is already fly',"jelas Ari Lasso.

BACA JUGA:Berlaku Hari Ini! Naik Pesawat Tak Perlu Tes PCR dan Antigen Lagi, Ini Syaratnya

Ari kemudian terpaksa menginap satu malam lagi di Singapura dan mendapatkan tiket ganti dari teman-temannya. Ia pun datang jauh lebih awal karena trauma akan kejadian tersebut, meskipun Ari sempat tidak bisa gerbang ruang tunggu karena dianggap datang terlalu dini.

"Ada beberapa hal yang mesti kita bicarakan dan luruskan agar semua ini terjadi untuk perbaikan dan kebaikan Batik Air sendiri agar tidak terulang," ujarnya.

"Saya bukan tipe orang yang suka mengambil kesempatan atau memanfaatkan hal-hal begini untuk mencari uang. Jadi, tanggung jawab seperlunya sudah cukup buat saya," kata Ari Lasso lewat unggahan video di Instagram pribadinya.

Ari Lasso akhirnya berhasil pulang ke Indonesia hari ini bahkan mengaku sampai disambut sejumlah petugas begitu tiba di bandara Jakarta.

BACA JUGA:Luar Biasa, Indonesia Hajar Singapura 9-0 di Laga Piala AFF U-16

Dalam unggahan di Instagram pada Kamis (20/10), Ari Lasso menunjukkan foto dirinya selfie dengan sejumlah kru usai tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

"Disambut...wkwkwkwkkwkwk," kata Ari Lasso dalam unggahan tersebut.

Unggahan ini mengundang komentar netizen, termasuk sejumlah selebritas papan atas. Mereka menilai Ari Lasso termasuk beruntung bisa mendapatkan ganti rugi karena ditinggal pesawat.

"Lucky you mas @ari_lasso kalau rakyat tiri dan jelata bisa triak ampe lak lak an nya keliatan jg boro2 disambut," kata Melanie Subono.

"Kena mental ngga tuh kalo kata anak jaman sekarang," kata Ivan Gunawan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: