Honda

Perpusnas Sumbang 1.500 Buku ke Perpusda Empat Lawang

Perpusnas Sumbang 1.500 Buku ke Perpusda Empat Lawang

Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang menerima bantuan buku dari Perpustakaan Nasional sebanyak 1.500 eksemplar terdiri dari 750 judul buku.-Eko Wahyudi-Palpres.com

EMPATLAWANG, PALPRES.COM- Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang menerima bantuan buku dari Perpustakaan Nasional sebanyak 1.500 eksemplar terdiri dari 750 judul buku.

Buku langsung diserahkan perwakilan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, M Raihan.

Raihan berharap buku yang diberikan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

"Manfaatkan buku ini sebaik-baiknya agar bisa dibaca oleh masyarakat Empat Lawang," kata Raihan.

BACA JUGA:Sekda Apresiasi Pegawai BKPSDM Lembur Verifikasi Data Non-ASN

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang, H Choiri Badri melalui Kabid Perpustakaan, Supriyadi mengaku senang bisa mendapatkan bantuan buku langsung dari Perpusnas.

Buku yang didapat akan menambah koleksi buku yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Empat Lawang.

Buku yang didapat akan menambah koleksi buku yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Empat Lawang.

"Mudah-mudahan dengan bertambahnya koleksi buku bisa meningkatkan akreditasi Pusda Kabupaten Empat lawang dan juga berkembangnya virus literasi di Kabupaten Empat Lawang MADANI," ucap Supriyadi. 

Berita Terkait, Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel menerima bantuan buku bacaan dari perpustakaan nasional Republik Indonesia sebanyak 500 judul atau 1.000 eksemplar.

Serah terima buku tersebut dilakukan oleh Kepala Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel, David Rosehan AMd IP SH yang diserahkan oleh perwakilan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Kepala Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel, David Rosehan mengatakan, buku yang diterima tersebut juga memiliki judul yang beranekaragam, seperti buku tentang keterampilan, pengetahuan umum dan lain lain.

Bantuan buku ini diberikan tidak lain dengan maksud untuk dapat menambah fasilitas bacaan untuk memberikan wawasan dan ilmu kepada warga binaan di dalam Rutan.

BACA JUGA:Selasa dan Jumat, ASN Empat Lawang Bicara Dalam Bahasa Inggris

“Sejauh ini minat baca warga binaan di Rutan Prabumulih bisa dibilang cukup baik. Hal ini tentu menjadi perhatian besar bagi kami untuk terus meningkatkan minat baca warga binaan tersebut," katanya, Kamis 13 Oktober 2022.

David Rosehan menambahkan, bantuan buku dari perpustakaan nasional ini akan langsung didistribusikan kepada Subseksi pelayanan tahanan selaku penanggungjawab perpustakaan di Rutan Prabumulih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com