Honda

Wales Stump Tiba, Siap Bantu Ketahanan Pangan Warga

Wales Stump Tiba, Siap Bantu Ketahanan Pangan Warga

Alat berat Wales Stump telah dipersiapkan untuk memadatkan akses jalan 2,6 KM, Ahad 23 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRS.COM- Alat berat jenis Wales Stump yang memiliki kemampuan memadatkan tanah pada akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM) dan lebar 8 meter, yang menghubungkan Desa Pagarbatu dengan Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah tiba.

Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan, Serma Fauzi membenarkan, bahwasanya Sabtu 22 Oktober 2022, sekitar pukul 23.15 WIB, alat berat wales stump yang bertugas memadatkan tanah siap menjalankan tugasnya.

"Bala bantuan satu lagi alat berat telah tiba, kini akses jalan yang sudah dibuka dan diratakan tersebut, tinggal dipadatkan saja, supaya ketika pengerasan akan semakin baik kondisi tanahnya," jelasnya, Ahad 23 Oktober 2022.

Nah, ini tentunya, sambung dia, membuat aktifitas masyarakat yang mayoritas mata pencaharian sebagai petani semakin lancar.

BACA JUGA:Batu Bata Belakang Poskamling Selesai Dikerjakan, Bentuk Kampung Pancasila

"Hasil bumi berupa cabai, kopi, karet dan kelapa sawit yang mereka panen untuk ketahanan pangan, akan memberikan kemudahan," jelas Serma Fauzi.

Serma Fauzi menerangkan, sehingga pendapatan keluarga terbantu lebih banyak lagi. Selain itu, nanti juga bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi kediaman sanak keluarga di desa tetangga.

"Dapat mengantarkan sayur mayur, buah-buahan sebagai wujud kepedulian ketahanan pangan yang terus dikumandangkan, dalam memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari," bebernya. 

Berita Terkait, Pengerjaan plat duiker titik satu, di akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM) di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat secara bergotong royong telah dimulai pengecoran.

"Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat beramai-ramai dengan warga mengecor dengan adonan semen, pasir dan batu aggregat," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Ahad 23 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, secara bergantian tanpa mengenal lelah, termasuk juga kepala desa (kades) ikut terlibat di dalamnya.

"Setelah rangkaian besi dan papan Mala selesai dipasangkan, secara bersama-sama mengaduk adonan semen secara manual," ucapnya.

Kini, sambung dirinya, tinggal menunggu kering sana adonan coran plat duiker di titik satu, sementara ini, sedang mengerjakan sayap pada sisi kanan dan kiri.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Mulai Mengecat Pilar Pagar Masjid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com