Honda

Jalan Dicor Beton, Warga Lubuk Selo Tak Lagi Becek-becek

 Jalan Dicor Beton, Warga Lubuk Selo Tak Lagi Becek-becek

Akses jalan Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu sepanjang 2.303 meter telah dicor beton, Ahad 23 Oktober 2022. -PEMDES LUBUK SELO -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Akses jalan sepanjang 2.303 meter dan lebar enam meter dari dusun 3 menuju dusun 2, Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten LAHAT, kini telah dicor beton.

Sehingga masyarakat yang didominasi bekerja sebagai petani, tak perlu lagi becek-becek saat melintas di jalan tersebut saat membawa hasil perkebunan.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM dan Bupati Lahat, Cik Ujang SH yang telah membangun jalan," jelas Sesepuh Desa, Mariaono didampingi Syah dan Yahari, Ahad, 23 Oktober 2022.

Mariaono menerangkan, selama ini, jalan dusun tiga dan dua masih tanah bercampur bebatuan apabila hujan turun maka akan becek dan licin. Sehingga penduduk pun harus berhati-hati, ketika melintas membawa kendaraan sepeda motor.

BACA JUGA:Alat Berat Excavator Tuntun Wales Stump ke Lokasi Akses Jalan

"Kini hal itu tidak lagi, semuanya berubah dan transportasi warga pun menjadi baik dan tidak ada hambatan sedikitpun.

Baik membawa hasil kebun maupun anak-anak berangkat ke sekolah," tutupnya.

Senada, Yahari menuturkan, dirinya kaget karena jalan yang selama ini hanya tanah bercampur bebatuan, kini menjadi coran beton yang sangat kuat.

"Kalau hujan becek dan licin, sedangkan kemarau jalan tersebut akan pecah-pecah dan berdebu. 

BACA JUGA:Wales Stump Mulai Roller Akses Jalan Penunjang Ketahanan Pangan

Kini, semuanya itu tidak ada lagi, dan penduduk Desa Lubuk Selo akan menjaga sekaligus memeliharanya," bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal menerangkan, ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Bupati Lahat serta Gubernur Provinsi Sumsel, yang membuat akses jalan sebagus dan sekokoh ini.

"Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) sekaligus masyarakat, kami mengucapkan terima kasih telah dibangun akses jalan ini. Sebab dengan begini, akan sangat terbantu ketika warga membawa hasil kebun untuk dijual dan tidak khawatir apabila musim hujan," harapnya.

Jalan Talang Jawa Diaspal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com