Honda

Naik Motor Jambrong, Wadansatgas TMMD Didampingi Pasiter Tinjau Progres Akses Jalan

Naik Motor Jambrong, Wadansatgas TMMD Didampingi Pasiter Tinjau Progres Akses Jalan

Wadansatgas TMMD, Mayor Inf Ridwan Effendi didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil meninjau lokasi akses jalan, Kamis 27 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) TMMD ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Mayor Inf Ridwan Effendi didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil dengan menaiki motor Jambrong milik warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat meninjau lokasi progres pengerjaan akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM).

"Betul, sesuai instruksi Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, saya turun ke lapangan untuk melihat dari dekat, progres pengerjaan beberapa bangunan," ujarnya, Kamis 27 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, hal ini, untuk memberikan arahan secara langsung kepada seluruh personel TMMD, supaya dipercepat mengingat dijadwalkan pada 31 Oktober hingga 2 November 2022, tim pengawas dan evaluasi (Wasev) akan memeriksa pembangunan yang ada.

"Untuk itulah, saya mengeceknya supaya sebelum Tim Wasev turun ke lokasi semuanya telah siap,” ungkap Mayor Inf Ridwan Effendi.

BACA JUGA:Dua Alat Berat dan Satu Truk Stand By di Titik Nol

Termasuk juga, sambung Ridwan Effendi, untuk akses jalan dari titik nol hingga kilometer 2.600, semuanya dilaksanakan secara baik sekali.

"Pengerasan jalan, roller dan skrap telah dijalankan, pun demikian dengan item lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, Pasiter Kapten Inf Bambang Nur Ragil menambahkan, pihaknya terus memompa semangat dari personel, sehingga pengerjaan tidak ada yang tertinggal.

"Yang kita inginkan, bagaimana infrastruktur yang kita bangun ini, sepenuhnya dinikmati oleh masyarakat desa, baik mereka ke kebun, membawa hasil bumi dan mengunjungi kediaman keluarga," bebernya. 

Berita Terkait, Alat berat Grader yang dioperasikan kini telah menjalankan tugasnya, dengan melakukan skrap material bebatuan yang diperuntukkan untuk pengerasan akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM) dengan lebar 8 meter.

"Setelah permukaan tanah dipadatkan dengan Wales Stump, dan truk pengangkut bebatuan menghamparkan, barulah grader bergerak," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan, Serma Fauzi, Kamis 27 Oktober 2022.

Serma Fauzi menerangkan, pengerjaan pengerasan jalan ini, terus dikebut supaya selesai tepat pada waktunya, dan juga nantinya bakal ada tim pengawasan dan evaluasi (Wasev), untuk mengecek seluruh pembangunan infrastruktur yang ada.

BACA JUGA:Anyaman Besi untuk Pondasi Dudukan Plat duiker Titik Dua

"Oleh karena itulah, personel TMMD ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, warga dan operator alat berat sudah dari pagi beroperasi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com