Honda

Kodim Muara Enim dan Koramil Prabumulih Laksanakan Program Bedah Rumah

Kodim Muara Enim dan Koramil Prabumulih Laksanakan Program Bedah Rumah

Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim melaksanakan program bedah rumah. Kali ini rumah Haryanto berprofesi buruh bangunan warga Jalan VOC RW 01 RT 04 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim melaksanakan program bedah rumah. Kali ini rumah Haryanto berprofesi buruh bangunan warga Jalan VOC RW 01 RT 04 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur.

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Danramil 404-02 PBM, Kapten CZI Didi Suratman dan dihadiri juga Baznas Kota Prabumulih, Sekcam Kecamatan Prabumulih Timur, Lurah Muara Dua, tamu undangan serta warga setempat.

Danramil Kapten CZI Didi Suratman mengatakan, program bedah rumah ini adalah program dari Kodim 0404 Muara Enim. 

“Alhamdulillah sasaran bantuan bedah rumah untuk warga muara dua, yang secara wilayah masuk teritorial Koramil Prabumulih,” jelas Danramil, Selasa 25 Oktober 2022.

BACA JUGA:Bantu Sejahterakan Warga, Satgas TMMD Bedah Rumah

Kapten Didi sapaannya menambahkan, apa yang menjadi program TNI AD melalui Kodim untuk masyarakat bisa terealisasi dan memang tepat sasaran untuk warga yang membutuhkan. 

“Dengan telah dilaksanakannya peletakan batu pertama tadi, secara resmi bedah rumah resmi kita laksanakan. Secepatnya dapat selesai dan segera ditempati oleh bapak Hariyanto sekeluarga,” ujarnya.

Sementara Lurah Muara Dua Letti Ocvariani AMKeb mengucapkan terima kasih atas program bedah rumah Kodim 0404-02 untuk warganya. 

“Ini betul-betul suatu berkah buat kelurahan kita, dimana salah satu warga Muara Dua menerima bedah rumah. Terima kasih untuk Kodim Muara Enim dan Koramil Prabumulih, mudah-mudah programnya terus berkelanjutan,” pungkasnya. 

Berita Terkait, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil memantau progres bedah rumah milik Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Dari bentuk infrastruktur yang sudah dikerjakan sangat baik, sesuai dengan denah gambar yang diberikan, termasuk juga ketebalan semen, plesteran maupun plamiran," ungkapnya, Jumat 21 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, melihat langsung baik bangunan luar serta dalam, termasuk juga kamar mandi, dapur, kamar tidur dan ruang tamu, yang apabila ada tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD, semuanya sesuai instruksi dan rencana.

BACA JUGA:Pesan Dandim 0405/Lahat ke Personel TMMD Bedah Rumah

"Paling yang kurang hanya sedikit, dan bisa diperbaiki, pada keseluruhannya berjalan sesuai harapan dan rencana awal," papar Toni Oki Priyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com