Honda

Miliki Fasilitas Lengkap, Universitas PGRI Palembang Prodi Pendidikan Jasmani Program Magister Resmi Dibuka

Miliki Fasilitas Lengkap, Universitas PGRI Palembang Prodi Pendidikan Jasmani Program Magister Resmi Dibuka

Ketua Provinsi PGRI Sumsel Ahmad Zulinto menyerahkan SK Pembukaan Prodi Penjas Program Magister kepada Rektor Universitas PGRI Palembang Bukman Lian. -muhammad iqbal-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES. COM - Universitas PGRI Palembang telah siap menerima mahasiswa baru untuk Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani (Penjas) Program Magister.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM MSi CIQaR saat wisuda 974 mahasiswa Magister (S2) ke-33, S1 ke-59 dan D3 ke-20 Universitas PGRI Palembang di Hotel Wyndham, Kamis (27/10/2022).

Bukman mengimbuhkan, bertambahnya program studi ini menunjukkan kemajuan kualitas Universitas PGRI Palembang.

"Fasilitas sudah sangat siap, karena sebelum mengajukan izin kami menyiapkan fasilitas lebih dulu," sebut dia.

Menurut Bukman, pihaknya telah menyiapkan 12 doktor untuk menjadi dosen baik di S1 ataupun S2 Penjas. Bahkan pekan depan akan ada satu dosen dipromosikan doktor olahraga.

"Saat ini sudah banyak mahasiswa dari S1 Penjas yang melanjutkan ke prodi S2 ini," tukasnya.

Ketua Provinsi PGRI Sumatera Selatan (Sumsel) H Ahmad Zulinto SPd MM mengatakan, dengan dibukanya program studi baru S2 Penjas, PGRI dapat meningkatkan SDM guru di Sumsel.

"Kita berharap S1 teruskan ke S2, ada kemudahan untuk para guru yang meneruskan S2 Penjas di PGRI Palembang," katanya.

Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sumsel, sebagai Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto meminta pemerintah daerah Provinsi/kabupaten/kota untuk menganggarkan dana pendidikan di luar transfer pusat / gaji minimal 20 %.

"Kami mendesak pemerintah daerah untuk menganggarkan dana dalam peningkatan kualifikasi tenaga guru minimal S1/D4, S2 atau S3 yang kerjasama dengan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun swasta," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com