Honda

Lewat ATM Beras, Bantu 50 Orang Fakir Miskin Setiap Jumat

Lewat ATM Beras, Bantu 50 Orang Fakir Miskin Setiap Jumat

Yayasan Baitul Mal Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan bantuan berupa ATM beras ke masjid Arrohman, penyerahan sekaligus launching ATM beras dihadiri Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar pada Kamis malam 27 Oktober 2022.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Yayasan Baitul Mal Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan bantuan berupa ATM beras ke masjid Arrohmah di Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Penyerahan tersebut sekaligus dilaksanakan launching ATM beras yang dihadiri Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar pada Kamis malam 27 Oktober 2022.

"Jadi itu kan ada beras juga sudah disiapkan oleh Yayasan Baitul Mal BRI. Nah itu selama 1 tahun. Jadi 1 tahun sudah disiapkan oleh BRI," kata Ketua Masjid Arrohmah, H Najamudin, Jumat 28 Oktober 2022.

Najamudin menjelaskan, sebanyak 50 orang yang berhak mendapatkan atau menerima beras tersebut merupakan fakir miskin dan orang tua atau lansia yang sudah tidak bekerja lagi.

BACA JUGA:Siswa SMP Negeri 2 Borong Prestasi di HUT Lubuklinggau

"Kira sudah serahkan ATM kepada mereka. ATM dipakai untuk mengambil beras. Tadi pagi mereka sudag mengambil beras di ATM," jelas Najamudin.

Ditambahkannya, mereka mengambil beras seminggu sekali yakni pada hari Jumat. Setiap orang mendapatkan beras 2,5 kg. 

“Jadi mereka datang ke masjid dengan membawa ATM, kemudian mengambil beras dengan menempelkan ATM dan beras langsung keluar," ungkapnya.

Najamudin berharap dengan adanya ATM beras dapat membantu orang-orang yang memang berhak untuk mendapatkan bantuan beras tersebut. Kemudian diharapkan masjid akan terus terisi oleh jemaah.

BACA JUGA:Rara Lida dan Anji Bius Ribuan Warga Kota Lubuklinggau

"Tujuan kita supaya masjid kita bisa di isi juga oleh jemaah. Terutama jemaah yang mendapat bantuan,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com