Honda

Poskamling Desa Pagar Batu Miliki Teras

Poskamling Desa Pagar Batu Miliki Teras

TERAS : Tampak personel TMMD dan warga sedang memasang batubata, pembangunan fisik poskamling, Sabtu 29 Oktober 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT,PALPRES.COM - Pembangunan infrastruktur pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, ternyata memiliki teras dan atap sehingga bangunan akan terlihat lebih indah dan menarik.
 
 
"Betul, personel TMMD ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dibantu warga sejauh ini memasang batubata dibagian kiri-kanan poskamling," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Sabtu 29 Oktober 2022.
 
 
Serda Saragih menambahkan, saat ini, di desa sudah ada dua bangunan Poskamling, di titik satu berada di pangkal jembatan gantung dan kedua disebelah gedung PAUD.
 
"Dengan demikian, kedua posisi pos ini begitu mudah dan strategis sekali, ketika penduduk desa melakukan ronda malam berpatroli keliling," ungkapnya.
 
 
Dirinya berharap, dengan demikian, nantinya Desa Pagarbatu semakin baik dan aman lingkungannya serta kondusif. 
 
"Intinya, kami akan membuat bangunan semenarik mungkin, elegan dan kesan minimalis. Karena hal ini sepenuhnya diserahkan kepada masyarakat," tegas Serda Saragih.
 
 
Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, dengan tambahan poskamling ini, akan mempermudah dalam mengatur jadwal ronda malam.
 
"Nantinya, akan kita bahas sekaligus pembagian tugas berpatroli keliling desa, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com