Honda

Personel TMMD dan Warga "Keroyokan" Aduk Semen Coran Platduiker

Personel TMMD dan Warga

KEROYOKAN : Warga dan Personel TMMD keroyokan mengadukan semen untuk pengecoran platduiker titik kedua, Sabtu 29 Oktober 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM- Personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat dibantu masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat "Keroyokan" melakukan pengadukan semen dicampur pasir dan batu aggregat, sebagai bahan baku pengecoran pembangunan infrastruktur platduiker titik kedua.
 
 
"Betul, material sudah ada semua, kini mereka beramai-ramai mengerjakan adonan semen coran," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Sabtu 29 Oktober 2022.
 
 
Serda Saragih mengemukakan, kebetulan pagi ini terang benderang dan sangat bagus cuacanya, makanya langsung dikerjakan supaya cepat kering dan tidak basah karena hujan turun.
 
"Biasanya pada sore hari, hujan akan turun, untuk itulah, kita kerjakan pagi-pagi sehingga proses pengeringannya berjalan cepat," jelasnya.
 
 
Terpenting, masih kata dirinya, persentase campuran antara semen, pasir dan batu aggregat jangan sampai salah perhitungan.
 
"Walaupun hanya dikerjakan secara manual, akan tetapi, tidak menjadi hambatan sedikitpun," pungkas Serda Saragih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com