Honda

Pondasi Teras Depan Poskamling Rampung Dikerjakan

Pondasi Teras Depan Poskamling Rampung Dikerjakan

Pondasi teras depan Poskamling telah rampung dicor, Ahad 30 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan pondasi untuk teras dari bangunan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) telah keras, dan papan mal pun dibuka tinggal menyusun beberapa batu bata, sehingga akan terlihat sempurna.

"Untuk dinding akan ditutup semuanya, kemudian dilanjutkan pengerjaan teras, sehingga bangunan tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri," jelas Danpok Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Ahad 30 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, mengingat waktu yang diberikan tidak begitu lama, maka akan dikebut mengerahkan personel dan warga tambahan.

"Apalagi, beberapa hari kedepan tim pengawas dan evaluasi (Wasev) akan melihat kondisi infrastruktur yang telah dikerjakan," jelasnya.

BACA JUGA:Disela Rehab Masjid, Personel TMMD Buat Meja Mengaji Untuk Anak-anak

Kendatipun demikian, masih kata dirinya, kualitas dan kuantitas tetap diperhatikan, sebab ini berkaitan dengan keselamatan maupun kekuatan bangunan Poskamling.

"Semuanya kita prioritaskan, agar ketika selesai 100 persen dan dipergunakan penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, merasa nyaman dan siap melayani warga segi keamanan," tegas Serda Saragih.

Berita Terkait, Empat unit jendela rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini selesai dipasang, oleh personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat dibantu warga setempat.

"Alhamdulillah, jendela rumah nenek Ratna selesai dikerjakan, kini tinggal memasang pintu bagian depan maupun belakang," terang Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Ahad 30 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, untuk pengecatan tidak ada hambatan, begitu pula dengan kabel jaringan listrik disertai lampu penerangan semuanya berada diposisi masing-masing.

"Jaringan listrik sudah mengalir, titik-titik lampu pun berada sesuai penempatannya, sehingga kini tinggal mengerjakan hal-hal yang kecil saja," terangnya.

Sehingga, sambung dirinya, rumah milik Nenek Ratna terlihat lebih indah, minimalis dan elegan dikarenakan perpaduan warna hijau begitu tinggi estetikanya.

"Selain itu, supaya mereka se keluarga tinggal dengan aman dan nyaman, sebab semuanya kita rehab total, agar terhubung komunikasi sosial (Komsos)," tegas Pelda Djuli Hartono. 

BACA JUGA:Hasil Kebun Nyaris Jatuh, Serma Fauzi Sigap Bantu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com