Honda

Warga Desa Pagarbatu Inisiatif Bersihkan Rumput Halaman di TK/PAUD

Warga Desa Pagarbatu Inisiatif Bersihkan Rumput Halaman di TK/PAUD

Warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Iwan sedang mencangkul rumput di halaman TK/PAUD, Ahad 30 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil membenarkan, warga setempat berinisiatif untuk membersihkan rumput disamping Gedung Taman Kanak-kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), agar terlihat bersih dan enak dipandang mata.

"Hal ini juga, berkaitan dengan kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI AD, Kodam ll/Sriwijaya serta Korem 044/Gapo, untuk melihat perkembangan infrastruktur yang telah dibangun," jelasnya, Ahad 30 Oktober 2022.

Oleh karena itu, sambung dirinya, beberapa persiapan telah dilaksanakan, baik di Markas Satgas TMMD dan papan informasi yang ditempatkan di Gedung TK/PAUD.

"Seluruh progres pembangunan fisik dalam program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, sekaligus turun secara langsung ke lokasi," ungka Bambang Nur Ragil.

BACA JUGA:4 Jendela Rumah Nenek Ratna Sudah Terpasang

Bambang Nur Ragil mengemukakan, untuk itulah, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) pun untuk lebih intensif lagi, mengerahkan personel menyelesaikan pekerjaan.

"Kalau bila perlu, warga yang ikut membantu supaya ditambah, dengan tetap memperhatikan kualitas serta kuantitas dari pembangunan," terangnya.

Sebab, masih kata dia, Tim Wasev Mabes TNI AD ini, akan memberikan catatan apabila ada temuan, yang tidak sesuai spesifikasi maupun kebersihan lingkungan sekitar.

"Keterlibatan masyarakat setempat pun menjadi bahan pertimbangan mereka, sejauh mana keterlibatan mereka, dimana, hal itu telah ada terlampir dilaporan maupun dokumentasi," pungkas Bambang Nur Ragil.

Berita Terkait, Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat terhadap masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. 

Terutama sekali, pada bagian rehab Masjid Prabu Nurul Iman, disela-sela itu, mereka membuat meja untuk mengaji bagi anak-anak maupun orang dewasa.

"Pengerjaan rehab masjid tidak lama lagi rampung, tetapi, kita buatkan meja mengaji, sehingga anak-anak dan dewasa akan mudah beribadah," papar Danpok Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Ahad 30 Oktober 2022.

BACA JUGA:Pondasi Teras Depan Poskamling Rampung Dikerjakan

Peltu Maman Suryaman menerangkan, agar dalam menunaikan ibadah shalat dan menggaji, akan semakin khusyuk ditunjang fasilitas yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com