Honda

Gubernur Sumsel Rela Turun ‘Mengaspal’ Bersama Ratusan Komunitas Vespa

Gubernur Sumsel Rela Turun ‘Mengaspal’ Bersama Ratusan Komunitas Vespa

Gubernur Sumsel, H Herman Deru bersama komunitas vespa turun ke jalan untuk mensosialisasikan santun dalam berkendaraan dan tertib berlalulintas, Minggu 30 Oktober 2022.-dok Humas Pemprov-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Demi ikut mensosialisasikan berkendara lalu lintas dengan tertib dan santun, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru rela turun "mengaspal" jalanan Kota Palembang bersama ratusan pecinta motor Vespa Minggu 30 Oktober 2022 pagi.

Rombongan Gubernur Sumsel, Herman Deru ini riding bersama komunitas Vespa Sumsel yang diselenggarakan oleh Komunitas Scoot's. ID.

Peserta ini mengambil start sekitar pukul 08.15 WIB dari halaman Griya Agung kemudian bergerak ke Simpang Polda - Sudirman- Jakabaring - Kertapati - Musi VI dan finish di Kebon Gede Bukit.

Dalam arahannya sebelum melepas peserta riding tersebut, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, rasa bangga pada Komunitas Vespa Sumsel.

BACA JUGA:Komunitas Vespa Adakan Acara Khitanan Massal, Mau Tau Lokasinya?

“Komunitas ini merupakan salah satu komunitas motor yang punya kontribusi memberikan kenyamanan berlalu lintas di Sumsel khususnya Palembang,” ujarnya.

Menurutnya, dengan gencarnya sosialisasi tertib berkendara itu diharapkan Sumsel, khususnya Palembang ke depan semakin bebas dari lakalantas yang disebabkan human error maupun hal teknis lainnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan bermotor bersama ini bukan hanya untuk refreshing dan menjalin silaturahmi antar pecinta vespa.

“Tujuan kita kelilling kota sambil memberikan pesan kepada masyarakat bahwa Komunitas Vespa Sumsel adalah para pengendara yang santun dan taat aturan dalam lalulintas,” jelasnya.

BACA JUGA:Wabup OKUT Hadiri Festival Vespa Sehaluan

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga mengapresiasi berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan Scoot's.ID seperti penyelenggaraan baksos, operasi bibir sumbing hingga donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga sempat bernosltagia tentang bagaimana Ia bisa gemar dan menyukai motor Vespa.

Menurutnya, ia sudah jatuh hati pada motor Vespa ketika berusia 11 tahun saat dihadiahi Vespa oleh ayahnya.

“Saya memang sudah suka sama vespa cukup lama, selain memberikan kenyamanan dalam berkendaraan, bentuknya juga sangat unik,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com