Honda

Terlalu Cerdas, Artis Ini Pernah Geluti 'Bisnis Haram'

Terlalu Cerdas, Artis Ini Pernah Geluti 'Bisnis Haram'

tangkapan layar instagram elrumi-instagram-instagram @elrumi

JAKARTA,PALPRES.COM-  Putra musisi Ahmad Dhani, El Rumi ternyata diam-diam pernah menggeluti bisnis haram. Hal ini diakui El Rumi saat podcast di Youtube Deddy Corbuzier belum lama ini. 

Dalam podcast tersebut adik dari Al Ghazali itu mengaku jika pernah menggeluti bisnis haram saat masih duduk di bangku sekolah. Punya otak yang cerdas ternyata dimanfaatkan El Rumi untuk menjual contekan bagi teman-temannya saat ujian

“Aku jualan om, sehari pernah untuk sejuta, demi Allah, Sumpah,”ucap El Rumi dihadapan Deddy Corbuzier.

Hal ini berawal saat El melihat kakak kelasnya yang membawa contekan saat ujian sekolah. El pun akhirnya kepikiran untuk membuat contekan juga. 

BACA JUGA:Disabilitas Wajib Punya SIM, Berikut SIM Berdasarkan Golongan Kendaraan

“Ini cerita beneran loh, jadi ada kakak kelasku kita ujian digabug ini jadi inspirasi. Aku kan ada ujian terus kakak kelas tuh kasih contekan stengah A4  di tarok diantara soal-soal. Aku lihat itu aku mikir, besar banget contekannya pasti ketahuan kan, jadi aku bikin versi kecilnya.  Aku ketik ulang aku print jadi kecil tapi tulisannya tebal. Dan bisa bulak balik aku selipin di dalam soal,”ungkap El Rumi. 

Bahkan diakui El Rumi, yang awalnya contekan itu untuk dirinya sendiri, jadi ladang bisnis untuknya.

El akhirnya menjual contekan tersebut ke teman-temannya saat sedang musim ujian, harganya juga beragam mulai Rp10 Ribu hingga Rp20 Ribu. Bahkan El sampai untung Rp1 juta gara-gara bisnis contekan ini. 

El juga mengaku jika aksinya ini juga membuat teman-temannya terinspirasi. 

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Kuliner Ini Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Korea Selatan

“Akhirnya setelah aku bikin itu temenku terinspirasi wah ladang duit nih, dia bikin saingannya. Ya aku protes kan ke temenku itu, ini copy right. Jadi solusinya market gue kasih ke dia, tapi dia wajib suplai contekan ke aku. Soalnya aku udah nggak bikin lagi, capek kan bikin itu butuh effort juga. Tapi ini beneran terjadi lho,”jelas El Rumi. 

Termasuk hal tak terpuji karena mendukung teman-temannya mencontek, El Rumi mengatakan rangkuman tersebut juga pernah ketahuan guru. Akan tetapi, dia selamat dan tak kena tegur lantaran contekan itu sudah berada di tangan temannya.

"Di meja guru ku ada contekan yang aku buat. Tapi (guru) nggak tahu itu aku yang buat karnea kan namanya yang tertulis di situ bukan nama aku," ucap El Rumi.

El Rumi saat ini sudah menyelesaikan kuliahnya di London, Inggris. El mengambil jurusan bisnis di University of Westminster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: