Honda

Besok, Pembukaan JKPI Palembang Bakal Tampilkan Pentas Seni Permainan Tradisonal di BKB

Besok, Pembukaan JKPI Palembang Bakal Tampilkan Pentas Seni Permainan Tradisonal di BKB

Sektaris Daerah Ratu Dewa bersama jajaran dinas meninjau kesiapan pagerlaran event JKPI di Benteng Kuto Besak-dok kominfo palembang-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pagelaran even Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke-IX yang dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB) dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Kota Palembang tampak memperlihatkan kesiapan matang dari tuan rumah.

Event yang dihadiri 73 kabupaten/kota se-Indonesia akan menampilkan beragam permainan pentas seni tradisional hingga karnaval.

Berdasarkan pantauan persiapan sudah dilakukan, bahkan gapura, tenda dan panggung mulai terpasang di Kawasan tersebut.

“Dari event Kota Pusaka atau JKPI ini, kami pusatkan juga acara di BKB dan Museum SMB II,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Ratu Dewa M.Si usai melakukan peninjauan, Senin 31 Oktober 2022.

BACA JUGA:Tekan Aksi Balap Liar di Palembang, Ratu Dewa Siap Helat Drage Race dan Drag Bike Rutin

Dari perhelatan tersebut lanjut Dewa, akan menampilkan berbagai kegiatan kesenian khas Ibu Kota Bumi Sriwijaya dengan menggandeng Dewan Kesenian Palembang.

“Di BKB bakal ada karnaval, pentas seni  permainan tradisonal dan puncak malam delegasi berkumpul disisni (BKB) dengan pakaian adatnya masing-masing,” terangnya.

Sementara itu ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP), Iqbal Rudianto alias Didit juga mengatakan, dari setiap agenda yang dilaksanakan JKPI di Palembang akan melibatkan kesenian khas Kota Palembang.

“Mulai dari penyambutan delegasi di Bandara, acara di Rumah Dinas, rakernas di Hotel hingga di BKB akan ditampilkan khas-khas budaya Palembang,” kata dia.

BACA JUGA: SMB IV Apresiasi Sepekan Seni yang Digagas DKP

Diberitakan sebelumnya Asfarinau, Direktur Eksekutif dan Perwakilan Delegasi Anggota JKPI menjelaskan, jika rapat teknis pelaksanaan kegiatan JKPI 2022 akan dilangsungkan 2 – 5 November 2022 di Hotel Aryaduta Palembang.

“Acara akan dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB). Jadi nanti ada pameran, bazar, pentas seni, dan pawai budaya. Pawai Budaya dimulai dari Kantor Wali Kota Palembang hingga berakhir di BKB dimulai sekitar habis Maghrib,” bebernya.

Anggota JKPI ada 73 kabupaten/kota di Indonesia, nanti masing-masing kepala daerah akan datang ke kegiatan JKPI,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: