Honda

Masyarakat Desa Pagarbatu Kumpul di Titik TMMD ke 115

Masyarakat Desa Pagarbatu Kumpul di Titik TMMD ke 115

Masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah berkumpul di lokasi TMMD, Selasa 2 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini berada di titik-titik TMMD, untuk menyambut kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) yang diketuai Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar berserta rombongan.

"Selama pelaksanaan TMMD ini, baik anggota dan warga sudah saling membantu dan menyatu, pada setiap infrastruktur yang dikerjakan," kata Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi, Selasa 2 November 2022.

Yuniardi menyampaikan, hal ini memang dikerahkan membantu personel TMMD untuk tenaga, sehingga pembangunan tersebut cepat selesai sesuai jadwal.

"Makanya, penduduk disini begitu antuasias sekali dengan kehadiran TNI melalui program TMMD, dengan begitu, setidaknya mereka yang menganggur terbantukan," paparnya.

BACA JUGA:Sebelum Tim Wasev Tiba, Dan SSK Briefing Personel TMMD

Dirinya menambahkan, bahkan masyarakat ada yang cepat-cepat pulang dari aktifitas berkebun hanya untuk membantu Bapak-bapak TNI.

"Hal-hal seperti ini sudah jarang kita temui, gotong royong dalam menyelesaikan pekerjaan memang sudah ciri khas Bangsa Indonesia," terang Yuniardi.

Mengangkut material dari sungai, ikut bekerja di bangunan dan juga membawa material lainnya dari pinggir jalan melalui akses jembatan gantung.

"Mereka sangat senang sekali, tidak hanya laki-laki yang bekerja, bahkan ibu-ibu pun ambil bagian, ini menunjukkan kekompakkan dan kebersamaan antara TNI dan Rakyat memang tidak bisa dipisahkan," harapnya.

BACA JUGA:Papan Informasi TMMD ke 115 Diletakkan Sesuai Posisi

Berita Terkait, Disela-sela kegiatan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat tersebut, dilaksanakan fogging (Penyemprotan, red) nyamuk diseluruh pemukiman penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang.

"Betul, tujuannya memberantas nyamuk Aedes Aegypti dan Malaria, sehingga warga tidak terkena gigitannya," ucap Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Rabu 2 November 2022.

Disamping itu, masih kata Toni Oki Priyono, pemberantasan nyamuk ini tidak hanya penyemprotan semata, melainkan kebersihan lingkungan sekitar rumah.

"Sampah yang bisa menyebabkan adanya genangan air untuk segera dikubur, maupun tidak lancar diselipkan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com