Honda

Prakiraan Cuaca Palembang Hari Ini: Waspada Hujan Petir di Sejumlah Daerah di Sumsel

Prakiraan Cuaca Palembang Hari Ini: Waspada Hujan Petir di Sejumlah Daerah di Sumsel

Ilustrasi cuaca -Ricardo/JPNN.com -jpnn.com

PALEMBANG, PALPRES.COM -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang sampai sore hari di sejumlah daerah di Sumsel.

Potensi cuaca itu terjadi di wilayah OKI, OKU timur, OKU Selatan, Muara Enim, Prabumulih, PALI, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Banyuasin dan Palembang.

BMKG melalui laman resmi di Sumatera Selatan, Jum’at 4 November 2022 menjelaskan, potensi hujan petir itu diperkirakan terjadi dalam durasi yang singkat pada siang hingga malam sore.

Pada siang hari, cuaca di Batu Raja, Kayu Agung, Musi Rawas, Sekayu dan Tebing Tinggi berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Untuk Indralaya, Lahat, Martapura, Muaradua, Muara Enim, Muara Rupit, Pagaralam, Prabumulih dan Talang Ubi diperkirakan hujan petir. 

BACA JUGA: Cuaca Tak Menentu Kian Persulit Petani Karet PALI

Sedangkan untuk wilayah Palembang dan Pangkalan Balai diperkirakan berawan tebal.

Namun memasuki malam hari terjadi perubahan cuaca, yakni Prabumulih, Batu Raja dan Sekayu diperkirakan hujan petir, Indralaya, Kayu Agung, Lahat, Lubuklinggau, Martapura, Muara enim, Muara Rupit, Musirwas, Talang Ubi dan Pangkalan Balai diperkirakan hujan ringan hingga sedang. 

Pada malam hari, untuk daerah Tebing Tinggi diperkirakan cerah berawan.

Suhu udara diperkirakan berada pada rentang minimum 21 hingga maksimum 32 derajat Celcius, sedangkan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 65 hingga maksimum 100 persen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bmkg