Honda

Konser NCT 127 Bakal Aman, Polisi Sudah Tahu Identitas Pelaku Teror Bom

Konser NCT 127 Bakal Aman, Polisi Sudah Tahu Identitas Pelaku Teror Bom

Lokasi konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, mendapat ancaman bom. --pinterest.com

JAKARTA, PALPRES.COM – Penggemar NCT 127 tak perlu khawatir keamanannya terancam. 

Pasalnya, polisi sudah mengetahui identitas pemilik akun penyebar ancaman bom ke lokasi konser boyband Korea Selatan itu. 

Selembar surat tulisan tangan berisi ancaman bom beredar luas di media sosial. 

Surat tersebut beredar di media sosial dan membuat heboh sebelum digelarnya konser pada Jumat 4 November 2022 hingga Sabtu 5 November 2022. 

BACA JUGA:Ada Ancaman Bom, Konser NCT 127 di Indonesia Jalan Terus

Polisi telah memprofiling akun penyebar ancaman bom saat konser boyband Korea Selatan, NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan. 

Polisi telah mengetahui sosok dari pemilik akun penyebar ancaman tersebut. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut pihaknya sudah menelusuri sosok atau pemilik akun yang menyebar ancaman tersebut. 

Namun, pihaknya belum mau membeberkan secara rinci pemilik akun. 

BACA JUGA:Siap-siap, NCT 127 Bakal Hadir di Jakarta

"Jadi, kami sekarang sudah mengecek profiling terkait akun media sosial itu. Penyidik dari Satreskrim Polres Tangsel sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan. Memang sudah diketahui, cuma, kami tidak mau sebutkan dulu yang memposting itu," kata Zulpan, Jumat 4 November 2022. 

Namun, ia enggan membeberkan hasil penelusuran sementara terkait motif penyebar ancaman tersebut. Ia mengatakan polisi akan mengamankan pemilik akun dan melakukan pemeriksaan secara intensif.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan, setelah beredarnya ancaman bom tersebut, kepolisian menurunkan Tim Penjinak Bom Brimob dan anjing pelacak untuk melakukan sterilisasi area konser. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: