Honda

Terpilih Aklamasi, Anita Noeringhati: Kosgoro Sumsel Siap Menangkan Pilpres 2024

Terpilih Aklamasi, Anita Noeringhati: Kosgoro Sumsel Siap Menangkan Pilpres 2024

R.A Anita Noeringhati, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Provinsi Sumatera Selatan, Periode 2022-2027-Istimewa-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan R.A Anita Noeringhati, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Pimpinan Daerah Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Provinsi Sumatera Selatan, Periode 2022-2027.

 

Sosok politikus perempuan di Sumsel itu terpilih menjadi ketua usai gelaran Musyawarah Daerah ke IV PDK Kosgoro 1957 Sumsel yang digelar di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Ahad 6 November 2022. 

 

Setelah dilantik, Anita Noeringhati mengaku bersyukur atas mandat dan kepercayaan yang diberikan.

 

Dia mengaku siap mendukung semua program Kosgoro 1957 serta Partai Golkar dalam memenangkan Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

 

BACA JUGA:Intip Strategi Kosgoro Sumsel Menangkan Pilpres 2024, Airlangga Hartanto Presiden!

 

“Sebagai ketua Kosgoro 1957 Provinsi Sumsel saya siap kibarkan panji-panji Kosgoro di bumi sriwijaya untuk kemenangan Partai Golkar pada pemilu 2024. Kita akan menyelaraskan dengan program yang telah ada dan segera melakukan konsolidasi di 17 Kabupaten/Kota, hingga ke tingkat Kecamatan," jelasnya. 

 

Sementara itu, penyerahan bendera Pataka Kosgoro 1957 dan pengukuhan terhadap Anita Noeringhati langsung dilaksanakan oleh ketua PPK Kosgoro 1957 Dave Akbrshah Laksono, yang di saksikan langsung Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru serta ketua DPD partai golkar sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi. 

 

Sekretaris Jendral PPK Kosgoro 1957, M Sabil Rachman berpesan setelah terpilihnya PDK Kosgoro 1957 Sumsel, agar dapat menguatkan basis Kosgoro di 17 Kabupaten/Kota sehingga mampu menyerap aspiran dan pikiran rakyat.

 

“Kalau tidak solid bagaimana bisa memperjuangkan rakyat,” ujarnya.

 

BACA JUGA:Andi Rizkiansyah Resmi Pimpin BM Kosgoro 1957 Sumsel, Ini Targetnya!

 

Untuk itulah, sambung Sabil, Kosgoro Sumsel memiliki strategi dalam pemenangan Pilpres 2024 nanti.

 

Salah satunya dengan menggerakkan semua potensi seperti penguatan kelembagaan responsivitas terhadap kepentingan publik dan kepentingan anggota.

 

“Tujuan akhirnya untuk melahirkan kepentingan politik,” tegasnya.

 

Lebih jauh kata dia, pihaknya memiliki kepentingan politik yang menggurita di seluruh Indonesia mulai dari kemenangan Pemilihan Legislatif di semua tingkatan, Pemilihan Gubernur Sumsel dan Pemilihan Presiden.

 

BACA JUGA:Fraksi Golkar Ogan Ilir Gencar Sosialisasikan Airlangga Hartarto

 

“Golkar sudah punya calon Presiden yakni Airlangga Hartanto,” katanya.

 

Dalam catatan sejarah, sambung Sabil, Kosgoro memiliki peran yang besar dalam pembangunan Indonesia.

 

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran 17 kabupaten kota dalam gerakan yang ada pada Kosgoro 1952.

 

“Kosgoro itu besar makanya punya ruang untuk lebih luas untuk menyerap aspirasi dan mengedepankan agenda-agenda pro rakyat,” jelasnya.

 

BACA JUGA:Intip Strategi Kosgoro Sumsel Menangkan Pilpres 2024, Airlangga Hartanto Presiden!


Saat ini, jumlah kepengurusan Kosgoro di Indonesia mencapai 2,4 juta orang. Jumlah ini dinilai sangat besar untuk memberikan warna dalam setiap pengambilan kebijakan politik.

 

“Tradisi Kosgoro itu musyawarah mufakat. Kita tidak mau pasca pemilihan nanti ada yang seperti anak kecil. Kultur demokrasi kita memang belum sehat, tidak siap beda pendapat hingga terjadi perpecahan. Tapi jika dilihat hari ini, saya rasa kesolidan Kosgoro Sumsel sangat kuat, bahkan seorang perempuan juga bisa menggerakkan Kosgoro di masa yang akan datang,” urainya.

 

Ditempat yang sama, Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap PDK Kosgoro 1957 Sumsel dapat bersinergi dengan baik terhadap pemerintah provinsi Sumatera Selatan. 

 

“Kita sudah punya program Sumsel Mandiri Pangan, saya harap PDK Kosgoro 1957 Sumsel dapat bersinergi untuk sumsel maju untuk semua,” harap Herman Deru. 

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Bertemu dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad, Bahas Apa Ya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com