Honda

Warga Desa Pagarbatu Selesaikan Bangun Sayap Plat duiker Titik Dua

Warga Desa Pagarbatu Selesaikan Bangun Sayap Plat duiker Titik Dua

Warga sedang mengerjakan pembangunan sayap plat duiker titik kedua, Senin 7 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Guna memberi kesan yang modern dan minimalis, warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat menyelesaikan pembangunan infrastruktur sayap pada plat duiker titik kedua.

"Hal ini bertujuan, supaya aliran air yang mengalir di bawah plat duiker, tidak tumpah dan naik ke akses jalan,” ungkap Danpok Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Senin 7 November 2022.

Serda Saragih mengemukakan, untuk sayap di titik ini sedikit berbeda dengan satunya, mengingat lahan yang tidak begitu luas.

“Makanya, kita buat sayap dengan bentuk berbeda, sehingga membantu air yang mengalir tidak mengenangi permukaan tanah,” terangnya.

BACA JUGA:Bioluks Septic Tank Masuk ke Posisi

Dirinya berharap, ketika pada waktunya, semuanya bisa rampung dan papan mal yang membungkus adonan semen coran cepat mengering dan dibuka.

"Karena posisi sekarang ini, seluruh pembangunan infrastruktur harus selesai, sebelum upacara penutupan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat diselenggarakan," tegas Serda Saragih.

Berita Terkait, Pemasangan pagar pengaman dari bambu untuk disamping bangunan sarana pemandian umum telah usai. 

Kini, para personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat bersama warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang melaksanakan pengecatannya dengan konsep Merah Putih.

“Betul, kita menggunakan konsep tersebut, karena memang sesuai dengan Sang Saka Bendera Pusaka Bangsa Indonesia yakni, Merah Putih,” ucap Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD, Kapten Inf Mulyadi, Senin 7 November 2022.

Kapten Inf Mulyadi menuturkan, dari hal itulah, jangan sampai rakyat lupa dengan Merah Putih ini, supaya teringat di dalam hati dan pikiran semuanya.

"Merah yang artinya berani, putih berarti suci. Bagaimana para pejuang dahulu merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah,” jelasnya.

Dengan begitu, sambung dirinya, memberikan rasa semangat patriotisme dan nasionalisme, didalam sanubari untuk terus berkarya dan berprestasi.

"Sekaligus berinisiatif apa yang bisa kita berikan bagi Bangsa Indonesia, yang kini telah merdeka selama 77 tahun," pungkas Kapten Inf Mulyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com