Honda

Selain Raffi Ahmad, Ada Artis Lain yang Masuk Bursa Calon Ketum PSSI

Selain Raffi Ahmad, Ada Artis Lain yang Masuk Bursa Calon Ketum PSSI

tangkapan layar Raffi Ahmad masuk bursa ketum PSSI-instagram-instagram @raffinagita1717

PALEMBANG,PALPRES.COM- Dunia sepakbola Indonesia mulai diramaikan jajaran artis papan atas. Selain membeli club sepakbola, deretan artis ini digadang-gadang masuk dalam bursa calon Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 Salah satu artis yang namanya mulai ramai diisukan menjadi salah satu calon Ketum PSSI adalah Raffi Ahmad. Artis papan atas Indonesia Raffi Ahmad merupakan pemilik klub sepakbola Rans Cilegon FC sejak Maret 2021 dan mengganti namanya menjadi Rans Nusantara FC.

Raffi Ahmad diisukan bakal mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. 

Meski kabar tersebut kian berhembus, belum ada keterangan resmi dari istri Nagita Slavina ini terkait Namanya yang masuk dalam bursa calon Ketum PSSI. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Siap Mundur Jika Ketum PSSI Mundur

Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardian mengatakan, saat ini Raffi Ahmad masih enggan menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Iwan Bule. 

“Ah, enggak. Sepertinya jadi Ketua PSSI terlalu jauh ya. Sepertinya tidak sampai situ,” kata Roofi Ardian. 

Beberapa tokoh didorong oleh publik untuk maju dalam bursa pencalonan Ketua Umum PSSI. Selain Raffi Ahmad, juga ada putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pengarep yang maju dalam bursa pencalonan Ketum PSSI. 

Kaesang Pengarep merupakan pemilik klub sepakbola Persis Solo sekaligus menjadi Direktur Utama Persis Solo. 

BACA JUGA:Kongres Biasa PSSI Sumsel Sahkan Klub Calon Peserta Liga 3

Di era Kaesang, Persis Solo mampu menembus Liga 1 setelah belasan tahun hanya berkutat di Liga 2. Bahkan kini Persis Solo mengembangkan klub junior dan wanita. 

Selain Kaesang Pengarep juga ada nama Ratu Tisha Destria. Setelah memutuskan mundur dari jabatan Sekjen PSSI pada tahun 2020, nama Ratu Tisha kembali mencuat ke publik karena dianggap layak dalam bursa pencalonan Ketum PSSI. 

Nama selanjutnya Azrul Ananda. Azrul Ananda masuk menjadi salah satu calon Ketum PSSI idaman netizen di media sosial. Kiprahnya di dunia olahraga tidak diragukan lagi. Azrul Andana telah memiliki pengalaman menjadi Presiden klub sepakbola Persebaya, Surabaya. Ia berhasil membawa Persebaya ke Liga 1 pada tahun 2017.  

Dari deretan nama calon yang masuk dalam bursa Ketum PSSI, hanya Raffi Ahmad yang berlatar belakang artis. Meskipun demikian ada sejumlah artis yang kini membeli club sepakbola Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: